counter

Roket hantam hotel di ibu kota Libya

Roket hantam hotel di ibu kota Libya

Beberapa roket menghantam satu hotel mewah di Ibu Kota Libya, Tripoli, Jumat pagi, dalam serangan yang oleh pemerintah yang diakui internasional dituduhkan pada pasukan Libya Timur, yang berusaha merebut kota tersebut.. ( ANTARA photos/REUTERS/Louafi Lar)

Tripoli, Libya (ANTARA) - Beberapa roket menghantam satu hotel mewah di Ibu Kota Libya, Tripoli, Jumat pagi, dalam serangan yang oleh pemerintah yang diakui internasional dituduhkan pada pasukan Libya Timur, yang berusaha merebut kota tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Libya menyiarkan gambar satu kamar yang rusak di Hotel Rixos, tempat anggota parlemen yang menentang serangan oleh pasukan yang setia kepada Khalifa Haftar telah mengadakan pertemuan.

Belum ada keterangan mengenai serangan itu, kata Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat siang.

Tentara Nasional Libya, yang dipimpin Haftar, telah berusaha merebut Tripoli sejak awal April, tapi pasukan tersebut tak bisa menembus pertahanan pasukan pemerintah yang didukung PBB.

Pertempuran telah terpusat di pinggir selatan Tripoli tapi Rixos jauh lebih dekat ke pusat kota, di dekat kediaman mantan orang kuat Libya Muammar Gaddafi, yang digulikan dan tewas pada 2011.

Sumber: Reuters
 

WNA Asal Libya & Turki di Malang Dideportasi

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Eliswan Azly
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar