ACT Jateng siap gelar konser kemanusiaan di Tegal

ACT Jateng siap gelar konser kemanusiaan di Tegal

ACT Jateng akan mendatangkan artis Melly Goeslaw dalam konser kemanusiaan di Aula Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), Tegal, Sabtu (25/5/2019). (Foto: ACT)

Purwokerto (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah (ACT Jateng) siap menggelar konser kemanusiaan atau konser amal di Aula Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), Tegal, pada Sabtu (25/5), mulai pukul 13.00 WIB.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Purwokerto, Jumat, Kepala Cabang ACT Jateng Sri Suroto mengatakan pihaknya menggandeng artis papan atas, yakni Melly Goeslaw untuk mengisi konser amal tersebut dengan harapan mampu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu kemanusiaan.

"ACT bergerak bersama mitra dan berbagai komunitas di Tegal untuk bersatu padu membantu saudara kita di Palestina yang tengah terjajah serta sahabat difabel di Tegal yang membutuhkan pendampingan," katanya.

Menurut dia, Melly Goeslaw selain sebagai artis papan atas dan karya-karyanya sangat digemari, juga merupakan sosok yang sangat peduli dengan warga Palestina.

Lebih lanjut, dia mengatakan bulan Ramadhan di Gaza, Palestina, tidak seindah yang dirasakan di Indonesia karena eskalasi serangan Israel pada awal bulan puasa itu memakan korban hingga 26 orang.

Selain itu, serangan brutal Israel telah menghancurkan berbagai infrastruktur masyarakat sipil dan hingga kini pun suasana masih belum stabil.

"Namun tim ACT di Gaza terus memberikan bantuan kemanusiaan yang berkesinambungan," katanya.

Sementara itu, perwakilan dari Baitul Mal Wattamwil (BMT) Bina Umat Mandiri (BUM) Tegal yang juga mitra ACT, Amin Soleh mengharapkan masyarakat juga peduli terhadap dengan para penyandang disabilitas.

"Kita akan mengalokasikan hasil dari donasi dalam konser ini setidaknya 400 orang penerima manfaat. Adapun bentuk program yang dijalankan seperti pemberian bingkisan lebaran, pemberdayaan berupa pelatihan keterampilan, pembinaan olahraga, sampai dengan program 'ruhiah' yakni pembelajaran Al Quran," katanya.

Ia mengatakan selain ACT dan BMT BUM Tegal, berbagai elemen mulai dari komunitas, sekolah, hingga institusi media turut bergabung menjadi relawan dalam kepanitiaan konser kemanusiaan tersebut.

Menurut dia, konser kemanusiaan bersama Melly Goeslaw merupakan salah saju ajang untuk menebar kebaikan. "Apalagi tepat pada bulan yang penuh berkah, momentum konser kemanusiaan akan menjadi wadah terbaik bagi para dermawan yang ingin bersedekah," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Relawan tak hanya untuk bencana alam

Komentar