Tangerang (ANTARA) - Bupati Tangerang, Banten, Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD setempat sebagai antisipasi dan persiapan medis dan obat-obatan menjelang Lebaran 2019.

"Obat-obatan mencukupi dan sistem kerja medis selama puasa dan Lebaran seperti biasa dan malahan ditingkatkan," kata Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Jumat.

Ahmed mengatakan pihaknya telah menanyakan langsung kepada Dirut RSUD Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaeni bahwa tentang kondisi dan persiapan rumah sakit.

Bahkan mantan anggota Komisi I DPR RI itu mengunjungi para pasein yang sedang dirawat untuk memberikan dukungan moril agar cepat sembuh.

Ahmed juga mengunjungi orang tua dan juga anak-anak yang sedang dirawat, mereka antusias untuk bersalaman.

"Hanya doa yang kami sampaikan, semoga penderita cepat sembuh dan penyakitnya hilang serta dapat beraktifitas seperti semula," katanya.

Ahmed juga memberikan bingkisan kepada pasien sebagai bukti solidaritas dan kepedulian sosial kepada sesama selama Ramadhan.

Menurut dia, semua pasien dapat dilayani dengan baik termasuk yang mengunakan BPJS kesehatan serta ada juga yang membayar tunai.

Petugas tidak boleh membedakan pasien karena dianggap menyalahi aturan, bila pasien tidak mampu juga harus dilayani karena mereka memiliki Kartu Indonesia Sehat.

RSUD Tangerang memiliki 440 tempat tidur dan mempunyai peralatan canggih untuk mendeteksi penyakit kanker sehingga menjadi rujukan bagi rumah sakit swasta sekitarnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaini mengatakan rumah sakit yang dikelola merupakan rujukan utama di Provinsi Banten.

"Kami memiliki peralatan medis yang lengkap, terakhir mempunyai alat pengobatan kanker," kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang itu.



 

Pewarta: Adityawarman(TGR)
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019