Jakarta (ANTARA) - Pebalap road race putri Indonesia Ayustina Delia Priatna menembus posisi 10 besar etape pertama Tour of Trat 2019 di Thailand, Jumat meski pebalap asal Jawa Barat tersebut akhir-akhir ini fokus di nomor track.

Hasil resmi yang dikeluarkan oleh penyelenggara kejuaraan, pebalap yang akrab dipanggil Ayu ini membukukan catatan waktu satu jam 57 menit 50 detik untuk menempuh jarak 73,5 km dari Trat City Hall-Ban Laem Klat-Trat City Hall.

Catatan waktu yang dibukukan oleh pebalap dengan nompor stary 61 ini sama dengan sang juara yaitu Jutatip Maneephan yang memperkuat tim Thailand Womens Cycling Team. Untuk posisi dua direbut oleh pebalap timnas Jepang, Kajihara Yumi dan posisi tiga Hyuji Kim dari timnas Korea.

"Awal yang cukup bagus. Semoga di etape kedua hasilnya lebih baik lagi," kata manajer timnas balap sepeda Indonesia, Budi Saputra saat dikonfirmasi dari Jakarta.

Pada kejuaraan yang diikuti 51 pebalap dari 11 tim ini, wakil Indonesia semuanya menyentuh garis finis. Hal tersebut menunjukkan jika pebalap yang dikirim yang mayoritas pebalap muda mampu bersaing pada kejuaraan dengan level 2.1 UCI itu.

Nanda Eka Rosita mampu finis diurutan 15 disusul Chika Zerra Arta dan Anindya Pinasih yang finis di posisi 24 dan 25 serta Noviana yang finis diurutan 45 dengan catatan waktu yang sama yaitu satu jam 57 menit 50 detik.

Selanjutnya semua pebalap akan menjalani balapan etape dua dari Trat City Hall-Bo Rai District-Trat City Hall, Sabtu (25/5) dengan jarak tempuh 92,6 km.

Sebelumnya sang manajer timnas Budi Saputra berharap pebalap yang diturunkan tampil apik mengingat kejuaraan ini juga untuk mengumpulkan poin Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Selain itu, kejuaraan yang berlangsung tiga etape ini juga digunakan untuk memantau perkembangan pebalap yang disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019