counter

Tiga BUMN kucurkan bantuan ratusan juta di Sumbar

Tiga BUMN kucurkan bantuan ratusan juta di Sumbar

Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi TJSL Kementrian BUMN Sandra Firmania menyerahkan bantuan untuk masyarakat di Padang. Bantuan dari tiga BUMN itu bernilai ratusan juta rupiah. (ANTARA SUMBAR/Miko Elfisha)

Ini adalah bentuk kepedulian BUMN terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Kehadiran perusahaan milik negara ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat
Padang (ANTARA) - Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masing-masing PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dan  PT Semen Padang mengucurkan bantuan sosial ratusan juta rupiah untuk masyarakat Sumatera Barat dalam rangkaian kegiatan BUMN Untuk Negeri.

"Ini adalah bentuk kepedulian BUMN terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Kehadiran perusahaan milik negara ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi TJSL Kementrian BUMN Sandra Firmania di Padang, Jumat.

Bantuan yang diserahkan itu diantaranya elektrifikasi dan MCK oleh PT KAI sebesar Rp230 juta untuk tiga kecamatan di Kabupaten Padangpariaman masing-masing Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, 2 kali 11 enam lingkung, dan Kayu Tanam.

Kemudian beasiswa untuk siswa kurang mampu oleh PT PPA dengan total Rp25.250.000 serta bantuan sarana air bersih sebesar Rp50 juta dari PT Semen Padang.

Pemerintah Kota Padang juga mengucurkan anggaran untuk bedah rumah masyarakat.

Sementara itu Kementerian BUMN menggelar acara pasar murah sembako bagi masyarakat Padang dengan alokasi anggaran mencapai Rp110 juta. Hasil penjualan dari pasar murah itu nantinya akan diserahkan sebagai bantuan untuk salah satu mushola di Kota Padang.

Selain itu Kementerian BUMN juga menyerahkan 1.000 Al Quran kepada tiga lembaga pendidikan masing-masing Panti Asuhan Batu Gadang Lubuk Kilangan, Panti Asuhan Al Hidayah dan Pondok Pesantren Khanzul Ulum Koto Tangah, Padang.

Bantuan Al Quran itu bagian dari bantuan 34.000  Al Quran se-Indonesia oleh Kementerian BUMN hingga memecahkan rekor MURI penyerahan Al Quran terbanyak dalam satu waktu.

"Kita berharap Al Quran ini bisa mendorong tumbuhnya generasi yang cinta Al Quran," katanya.

Asisten II Pemkot Padang, Zabendri memberikan apresiasi tinggi kepada BUMN yang peduli terhadap masyarakat di lingkungan kerjanya.

Bantuan itu sangat berarti bagi masyarakat terutama menjelang Lebaran saat harga sembako relatif naik.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan BUMN," ujarnya.
 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kantor Berita ANTARA Biro Maluku berikan bantuan untuk Desa Morela

Komentar