counter

Koramil Banjarmasin Barat sambangi Panti Asuhan Sentosa

Koramil Banjarmasin Barat sambangi Panti Asuhan Sentosa

Danramil Banjarmasin Barat Mayor Czi Tandra Wideru memberikan sembako kepada para anak panti asuhan. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat menggelar kegiatan yang bertemakan "Mulawarman Peduli" dengan menyambangi Panti Asuhan Sentosa yang ada di kota setempat.

Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Czi Tandra Wideru di Banjarmasin, Jumat, mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dari Koramil yang bekerja sama dengan Hyperclean Car Wash untuk saling berbagi.

Pada acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama itu, Koramil membagikan santunan serta sembako berupa gula, minyak, kopi, teh, telor dan beras kepada yayasan pengelola panti yang terletak di Jalan Belitung Darat RT 16, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat tersebut.

"Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan momentum tepat untuk berbagi dan mempererat silaturrahmi," tuturnya.

Tandra mengaku senang bisa bertatap muka langsung dengan anak-anak panti asuhan sembari dapat memberikan motivasi agar mereka kelak bisa meraih cita-cita untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sementara Ketua Umum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Sentosa Drs H Arsuni Busyra mengucapkan terima kasih atas kepedulian Koramil Banjarmasin Barat telah membantu.

"Di Bulan Ramadhan ini tentu kebutuhan di panti juga meningkat. Namun alhamdulilah banyak kalangan yang peduli, termasuk dari TNI yang selalu dekat dengan rakyat," katanya.

Bulan Ramadhan ini, Pengurus Panti Asuhan Sentosa Banjarmasin menggelar Karantina Tahfiz Ramadhan Sentosa 1440 Hijriyah untuk mencetak penghafal Al Quran dari para anak panti dan juga kalangan pelajar umum di luar binaan mereka.

Adapun jumlah anak binaan saat ini sebanyak 40 orang yang menginap di panti asuhan. Kemudian ada juga 45 anak asuh non panti untuk dibantu biaya pendidikan dan sebagainya.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berbagi ikan segar untuk asupan protein anak panti asuhan

Komentar