Palangka Raya (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil pemain Kalteng Putra, Rizky Dwi Febrianto, untuk mengikuti pemusatan latihan nasioal (pelatnas) sekaligus memperkuat timnas U-22 pada turnamen Merlion Cup yang diselenggarakan pada 6-10 Juni 2019 di Singapura.

"Kami senang dan bangga karena bisa berkontribusi buat timnas melalui pemanggilan salah seorang pemain kami. Kami berharap Rizky mampu bersaing dan bisa membawa nama baik tim serta mengharumkan nama bangsa," kata Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Kendati Kalteng Putra merupakan debutan yang promosi ke Liga 1 Indonesia 2019, pihaknya terus berupaya maksimal untuk membuktikan tim yang berasal dari tanah Borneo ini bukan hanya sebagai tim penghibur di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Hal itu telah dibuktikan dari sederet pertandingan yang telah dilewati Kalteng Putra, rata-rata tim papan atas pernah mereka kalahkan. Kualitas pemain maupun permainan yang dimiliki Kalteng Putra sudah cukup bagus di bawah asuhan pelatih Gomes De Oliviera.

"Makanya kami yakin, dengan dipanggilnya Rizky Dwi Febrianto ke timnas U-22, nama daerah dan klub akan lebih dikenal serta terangkat harkat dan martabatnya di mata masyarakat," tegas Agustiar.

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera saat berbincang dengan awak media mengaku dipanggilnya salah satu pemainnya untuk bergabung dengan timnas U-22, sama sekali tidak memengaruhi permainan serta komposisi tim.

Menghadapi kondisi itu, pihaknya sudah menyiapkan pemain pengganti pada posisi yang biasa diisi Rizky Dwi Febrianto tersebut. Untuk itu, dia tidak terlalu khawatir meski pemainnya sering dipanggil untuk memperkuat timnas.

"Dipanggilnya salah satu pemain kami ke timnas U-22, sama sekali tidak berpengaruh terhadap kondisi tim. Sebab, kualitas pemain lainnya juga sama bagusnya," tuturnya.
 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019