counter

Riko: Ramdani Lestaluhu bawa optimisme di timnas Indonesia

Riko: Ramdani Lestaluhu bawa optimisme di timnas Indonesia

Laga Trofeo Charity Match Pesepak bola Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu (kiri) yang tergabung dalam Garuda All Star berusaha melewati pemain PSB Bogor Isna (kanan) saat laga Trofeo Charity Match di Stadion Persikabo, Bogor, Jabar, Minggu (24/5). Laga amal dengan mengusung tagar #KamiRinduSepakbola tersebut Garuda All Star menang tipis atas PSB Bogor dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/JAFKHAIRI)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak menganggap kedatangan kembali rekannya Ramdani Lestaluhu di tim nasional Indonesia membawa optimisme di skuat berjuluk tim Garuda tersebut.

"Timnas semakin optimistis karena kita tahu bagaimana kemampuan Ramdani," ujar Riko, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat.

Menurut Riko, Ramdani merupakan pemain yang berpengaruh untuk tim, terutama di lini tengah.

Performanya yang relatif stabil membuat peran Ramdani sebagai gelandang hampir tidak tergantikan di Persija .

Akan tetapi, di timnas, Ramdani sudah sekitar lima tahun terakhir tidak pernah masuk lagi ke daftar skuat sampai akhirnya pada Rabu (22/5), pesepak bola asal Maluku tersebut dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan menjelang dua pertandingan persahabatan FIFA di bulan Juni 2019.

Total ada empat pemain Persija yang masuk dalam daftar pemain timnas terkini yang membuat klub berjuluk Macan Kemayoran itu menjadi penyumbang terbanyak personel timnas. Selain Ramdani, ada Riko Simanjuntak, Novri Setiawan dan Andritany Ardhiyasa.

"Ini kebanggaan bagi Persija. Tandanya Persija memiliki pemain-pemain yang bagus. Kami siap dipanggil kapan pun untuk negara," tutur Riko.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Yordania di Amman, Selasa (11/6) dan menjamu Vanuatu di Jakarta pada Sabtu (15/6) dalam pertandingan persahabatan FIFA.

Pertandingan internasional itu sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September 2019.

Laga tersebut juga sangat penting bagi Indonesia karena jika menang akan mendongkrak peringkat FIFA Indonesia.

Termasuk Ramdani dan Riko, ada 25 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk dua pertandingan itu.

Mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 30 Mei-5 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar