Kegiatan ini turut membantu bagi santri dan santriwati di madrasah yang kami bimbing selama ini,
Gorontalo (ANTARA) - Pemberian bantuan Al Quran dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) membuat para tahfidz dan qori di pondok pesantren Al-Huda Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo lebih semangat untuk belajar.

Perwakilan Pondok Pesantren Al-Huda, Anis Domili di Gorontalo, Jumat, mengatakan sangat senang karena mendapatkan bantuan sebanyak 205 Al Quran untuk membantu pembelajaran para santri.

"Kegiatan ini turut membantu bagi santri dan santriwati di madrasah yang kami bimbing selama ini," katanya usai menerima pembagian Al Quran dari Bank Mandiri di masjid Baiturrahim Kota Gorontalo.

Ia menjelaskan, selain madrasah ada juga kelas tahfidz yang saat ini masih sangat butuh dengan adanya Al Quran untuk membantu mempercepat para santri untuk menghapal.

"Oleh sebab itu, dengan adanya Al Quran yang diberikan sangat membantu kami dalam hal mencetak generasi penghapal Al Quran yang lebih banyak lagi," tambah dia.

Sejauh ini pondok pesantren Al-Huda memiliki 75 orang tahfidz Al-Quran yang masih dalam tahap belajar.

"Jadi Al Quran yang diberikan sangat membantu mereka untuk meningkatkan semangat untuk menghapal,"katanya.

Untuk tahun ini, Kementerian BUMN menunjuk Bank Mandiri menjadi koordinator pelaksana dan PT PPI, Djakarta Lloyd serta Indonesia Re sebagai wakil koordinator kegiatan BHUN di Provinsi Gorontalo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019