counter

Dinas PUPR Karawang mulai perbaiki jalur mudik motor

Dinas PUPR Karawang mulai perbaiki jalur mudik motor

Perbaikan jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Karawang. (Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai melakukan perbaikan sejumlah titik jalan rusak di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor.

"Kita sudah mulai melakukan perbaikan jalan di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor," kata Kepala Bidang Pemeliharan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat Bambang Sugiharta, di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Karawang itu sendiri mulai dari jalan raya Tanjungpura-Cilamaya hingga wilayah Cikalong, menuju Pantura Subang.

Dikatakannya, perbaikan jalan raya di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor akan dilakukan hingga musim mudik lebaran nanti.

"Sepuluh hari (H-10) Lebaran 2019 targetnya selesai perbaikan jalur mudik ini," kata Bambang.

Menurut dia, perbaikan jalan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang tidak sepenuhnya dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang.

Perbaikan jalur itu juga akan dilakukan pihak pelaksana proyek Pembangkit Listrik Gas (PLTGU) Jawa 1 di wilayah Cilamaya. Sebab kerusakan jalan di sepanjang jalur tersebut karena sering digunakan kendaraan proyek tersebut.

Sementara itu, di Karawang tidak hanya jalur khusus sepeda motor yang akan dilintasi para pemudik. Ada dua jalur lainnya yang akan dilintas, yakni jalan Tol Jakarta-Cikampek dan jalur arteri Karawang hingga jalur Pantura.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengatakan jalur tol yang melintasi Karawang itu panjangnya mencapai sekitar 28 kilometer. Di sepanjang jalur itu terdapat rest area besar dan kecil serta tersedia parking bay.

Sedangkan untuk jalur arteri hingga jalur Pantura di wilayah Karawang, panjangnya mencapai 42 kilometer, dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga Kabupaten Subang. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Posko mudik unik bertema bus wisata Bandros

Komentar