counter

17.000 pensiunan PNS dapat bingkisan Ramadhan

17.000 pensiunan PNS dapat bingkisan Ramadhan

Direktur Bank Mantap Paulus Endra S (dua kiri), secara simbolis memberikan paket bingkisan kepada pensiunan dan anak yatim piatu di Kantor Cabang Bank Mantap Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (24/5/2019). (ANTARA/Awaludin)

bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya
Mataram (ANTARA) - PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyalurkan bingkisan Ramadhan 1440 Hijriah senilai Rp1,5 miliar kepada 17.000 pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dan TNI-Polri sebagai bentuk empati dan berbagi kebahagian.

Direktur Bank Mantap, Paulus Endra Suyatna, saat penyerahan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan pensiunan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaannya kepada generasi lanjut usia.

"Itu sekaligus apresiasi kami yang kepada masyarakat khususnya pensiunan PNS dan TNI-Polri yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," katanya.

Sebagai bagian dari aksi tersebut, Bank Mantap menggelar buka puasa bersama pensiunan dan anak yatim di kota-kota seluruh Indonesia dan dipusatkan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, yang dilaksanakan secara bergiliran selama Ramadhan 1440 Hijriah.

Adapun penyaluran bingkisan Ramadhan di wilayah lainnya dilakukan oleh Kantor Wilayah 1 sampai dengan 4 Bank Mantap secara bertahap pada periode mulai pekan ke-1 hingga pekan ke-3 Ramadhan.

Endro menambahkan program tersebut juga sejalan dengan keinginan perseroan untuk dapat berbagi kebahagiaan bersama para purnabakti menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang telah diberikan oleh para pensiunan tersebut.

"Sebagai perusahaan anak Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Mantap ingin berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan sesama melalui program Mantap Aktif, yaitu penyelenggaraan buka bersama dan pembagian sembako menjelang Idul Fitri yang bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya," katanya.

Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari dua BUMN, yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya izin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Saat ini, Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 291 jaringan yang tersebar di 34 provinsi.


Baca juga: ACT Bantu Warga Pulau Terluar 1.500 paket sembako
Baca juga: Pemerintah beri THR pensiunan ASN

Pewarta: Awaludin
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Meski antre lama, para pensiunan merasa senang terima THR

Komentar