counter

Telkom perbaiki jaringan Indihome pascakericuhan 22 Mei

Telkom perbaiki jaringan Indihome pascakericuhan 22 Mei

Petugas Telkom sedang memperbaiki jaringan Indihome di depan Asrama Brimob, Pademangan, Jakarta Barat, Jumat (24/5/2019). (ANTARA News/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk menyelesaikan perbaikan jaringan layanan Indihome yang rusak akibat ricuh massa di depan Asrama Brimob, Jalan KS Tubun, Kelurahan Pademangan, Jakarta.

"Butuh waktu sekitar delapan jam untuk memperbaiki kembali kabel jaringan yang terbakar," kata salah seorang staf Indihome Telkom kepada Antara, Jumat malam.

Akibat kericuhan itu, sekitar 50 pelanggan Indihome tidak dapat menikmati layanan televisi dan internet berbayar.

"Malam ini semua layanan sudah normal kembali," ujarnya.

Menurut dia, perbaikan dilakukan hari ini, karena hari pertama dan kedua, masih tersisa efek gas air mata yang dapat mengganggu petugas saat memperbaiki jaringan.

Selain itu, terdapat sejumlah karangan bunga berisi dukungan terhadap polisi dipajang dekat mobil terbakar, di lokasi asrama Brimob, Pademangan, Jakarta Barat.

Situasi pascakericuhan di Asrama Brimob telah berjalan normal. Aktifitas di sekitar Jalan KS Tubun sudah dipenuhi para pedagang yang sebelumnya memilih untuk tidak berjualan.

Sementara aparat kepolisian masih berjaga-jaga di depan Asrama Brimob. Satu kendaraan Baracuda pun terparkir di sekitar lokasi.


Baca juga: Situasi sudah normal, pedagang di Petamburan berjualan lagi
Baca juga: Karangan bunga dukungan berdatangan ke Asrama Brimob

 

Pewarta: Fauzi Lamboka/Suryanto
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Busur pelaku ricuh diduga dilumuri zat bahaya

Komentar