counter

Bulog salurkan bantuan Rp340 juta kepada empat panti asuhan di Serang

Bulog salurkan bantuan Rp340 juta kepada empat panti asuhan di Serang

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Arjun Ansol Siregar (kiri) menyerahkan bantuan sosial kepada pimpinan yayasan/panti asuhan Bani Adung yakni Asep (kanan) di Serang, Banten pada Jumat (24/5/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog menyalurkan bantuan sosial dengan total jumlah sekitar Rp340 juta kepada empat yayasan/panti asuhan di Serang, Banten sebagai bagian dari Safari Ramadhan Kementerian BUMN.

"Dalam Ramadhan ini, kita mengalokasikan untuk panti asuhan yang ada di Serang ini ,dimana Bulog diarahkan tersebut, sekitar Rp340 juta," ujar Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Arjun Ansol Siregar di Serang, Banten pada Jumat (24/5).

Arjun menjelaskan bahwa Bulog sebagai warga dari BUMN memang mempersiapkan diri dalam Ramadhan ini, untuk memanfaatkan bulan suci tersebut sebagai bulan berbagi.

"Ini senada dengan apa yang menjadi kebijakan Kementerian BUMN bahwa BUMN-BUMN yang ada mengagendakan kegiatan berbagi tersebut dan utamanya kepada panti asuhan dan adik-adik yatim piatu yang berada di panti asuhan tersebut," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sejalan dengan apa yang diagendakan oleh Bulog bahwa Perum Bulog selaku BUMN juga harus berupaya untuk hadir bagi semua dan bisa memberikan manfaat kepada keluarga dan saudara-saudara kita yang membutuhkan.
Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Arjun Ansol Siregar (pertama kiri) didampingi pimpinan yayasan/panti asuhan Bani Adung yakni Asep (pertama kanan) menyerahkan bantuan Al Quran kepada para santri di Serang, Banten pada Jumat (24/5/2019). (ANTARA/Aji Cakti)


Sesuai TOR BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) dari Kementerian BUMN, terdapat beberapa kegiatan BHUN Tahun 2019 dan salah satunya adalah kegiatan Safari Ramadhan 1440 H yang terdiri dari santunan anak yatim, bantuan panti asuhan/pesantren/sarana ibadah, bantuan pembagian Al Quran, dan pemenuhan kebutuhan dasar.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan di 34 provinsi dengan memberikan bantuan kepada 1000 anak-anak panti asuhan berupa santunan uang tunai masing-masing sebesar Rp250.000,- dan bingkisan masing-masing Rp100.000,-. Selain itu diberikan bantuan kepada panti asuhan sebesar Rp100 juta.

Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut, telah ditetapkan daftar BUMN yang menjadi penanggung jawab di setiap provinsi. Perum BULOG ditetapkan sebagai PIC di Provinsi Banten bersama PT Dahana, PT Krakatau Steel dan PT Perkebunan Nusantara VIII sebagai Co PIC.

Berdasarkan pembagian kegiatan yang disepakati bersama PT Dahana, PT Krakatau Steel dan PT Perkebunan Nusantara VIII, rencana kegiatan yang menjadi tugas dan tanggungjawab Perum Bulog yaitu pemberian santunan uang tunai Rp250.000 serta bingkisan Rp100.000 untuk 400 anak, dan bantuan untuk 4 (empat) yayasan/panti asuhan sebesar Rp50 juta sehingga kebutuhan biaya menjadi Rp340 juta.

Sementara itu pimpinan yayasan/panti asuhan Bani Adung bernama Asep, sebagai salah satu yayasan/panti asuhan yang menerima bantuan dari Bulog menilai bantuan sosial tersebut sangat membantu anak-anak santri panti asuhan dan kaum dhuafa pada saat Ramadhan.

"Di bulan suci Ramadhan, kebutuhan kami sangat meningkat dan dengan adanya bantuan dari Bulog ini subhanallah sangat membantu kami," kata Asep.

Baca juga: Bulog: Stok beras nasional untuk Lebaran sangat mencukupi
Baca juga: Kontribusi Bulog jaga stok pangan jelang Lebaran diapresiasi DPR

Mentan minta Bulog jaga pasokan beras di daerah terdampak banjir

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar