counter

Liga Prancis

Caen kalah lawan Bordeaux, Amiens dan Monaco selamat dari degradasi

Caen kalah lawan Bordeaux, Amiens dan Monaco selamat dari degradasi

Penyerang SM Caen Malik Tchokounte (kanan) menggiring bola dalam laga pekan pamungkas Liga Prancis melawan Bordeaux di Stadion Michel-d'Ornano, Prancis, Jumat (24/5/2019) setempat. (twitter.com/SMCaen)

Jakarta (ANTARA) - SM Caen menelan kekalahan 0-1 saat melawan Bordeaux pada laga pekan pamungkas Liga Prancis di Stadion Michel-d'Ornano, Sabtu dini hari WIB, dan membuat mereka terdegradasi sedangkan Amiens dan AS Monaco selamat.

Caen yang cuma punya koleksi total 33 poin berakhir di peringkat ke-19 klasemen dan langsung terdegradasi ke Ligue 2, karena di laga lain Dijon (34) meraih kemenangan.

Gol Younousse Sankhare untuk Bordeaux pada menit ke-19 gagal dibalas oleh Caen, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Sementara itu, di pertandingan lain Dijon berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Toulouse.

Dengan kemenangan tersebut, Dijon (34) finis di urutan ke-18 dan bakal menghadapi RC Lens yang baru saja meraih tiket untuk laga playoff promosi-degradasi dari Ligue 2.

Baca juga: Lens selangkah lagi kembali ke Ligue 1 setelah lima tahun

Kekalahan Caen juga menjadi berkah bagi Monaco (36) yang menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas OGC Nice (56) di laga pamungkas.

Monaco berakhir di urutan ke-17, tepat di bibir jurang degradasi berkat keunggulan dua poin atas Dijon.

Sementara itu, Amiens (38) menutup musim mereka dengan meraih kemenangan 2-1 atas Bordeaux (41) berkat gol Sehrou Guirassy dan Saman Ghoddos yang cuma bisa dibalas tamunya lewat Alexandre Mendy.

Amiens finis di urutan ke-15 di atas Toulouse (38) dan Monaco.

Baca juga: Neymar tidak bahagia di PSG

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar