counter

Liga Prancis

PSG tutup musim dengan kekalahan

PSG tutup musim dengan kekalahan

Gelandang serang Paris Saint-Germain Julian Draxler (kiri) berusaha menggiring bola di bawah kawalan ketat dari kapten Reims, Alaixys Romao, dalam laga pekan pamungkas Liga Prancis di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Jumat (24/5/2019) setempat. (twitter.com/psg_inside)

Jakarta (ANTARA) - Juara Liga Prancis Paris Saint-Germain menutup musim 2018/2019 dengan kekalahan 1-3 saat melawat ke markas Reims dalam laga pekan pamungkas di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Sabtu dini hari WIB.

Hasil itu tak mempengaruhi posisi PSG yang sudah juara beberapa pekan silam dan tetap finis di puncak klasemen dengan koleksi 91 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Namun, bukan tidak mungkin menyudahi musim dengan hasil tangan hampa bakal mempengaruhi kursi sang pelatih Thomas Tuchel.

Kendati tampil mendominasi 62 persen penguasaan bola, PSG cuma bisa mencetak satu gol lewat Kylian Mbappe yang membalas gol-gol Rahman Baba, Mathieu Cafaro dan Pablo Chavarria untuk tuan rumah.

PSG tak diperkuat oleh Neymar yang sudah meninggalkan Prancis lebih awal untuk bergabung dengan rekan-rekannya di tim nasional Brazil demi persiapan Copa America.

Namun demikian, tim tamu tetap menguasai jalannya pertandingan sejak tendangan mula dan Leandro Paredes membuka dengan tendangan spekulasi yang masih mudah dihalau barisan pertahanan Reims.

Reims perlahan mulai berusaha mengancam gawang PSG, namun tembakan Remi Oudin pada menit ke-22 mampu dihentikan kiper Gianluigi Buffon dan bola tendangan Moussa Doumbia sesaat berselang membentur mistar gawang.

Tuan rumah seolah menemukan kepercayaan diri dan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-36 lewat Baba, ketika bek kanan itu beraksi merangsek ke dalam kotak penalti dan memperdaya Buffon dari sudut sempit.

Keunggulan itu digandakan pada menit ke-56 oleh Cafaro yang melepaskan tembakan mendatar yang sempat dijangkau Buffon, namun bola tak terhenti dan membentur tiang sebelum melewati garis gawang.

Tiga menit kemudian, PSG seolah membuka asa untuk bangkit ketika Mbappe melakukan sontekan tanpa cacat untuk menyambut umpan sundulan Edinson Cavani di muka gawang, demi memperkecil ketertinggalan 1-2.

Sayangnya, kebangkitan yang dijanjikan tak terjadi, tuan rumah malah menekan lagi di menit-menit akhir laga meski penyelesaian Arber Zeneli atas umpan silang Hassane Kamara masih bisa ditepis Buffon pada menit ketiga injury time.

Sayangnya, Buffon tak bisa bereaksi cepat ketika semenit kemudian Chavarria berdiri bebas tanpa kawalan untuk mencetak gol ketiga Reims dan memastikan kemenangan 3-1 atas PSG.

Baca juga: Lens selangkah lagi kembali ke Ligue 1 setelah lima tahun

Baca juga: Caen kalah lawan Bordeaux, Amiens dan Monaco selamat dari degradasi


Susunan pemain:

Reims (4-2-3-1): Edouard Mendy; Rahman Baba, Yunis Abdelhamid, Axel Disasi, Hassane Kamara; Alaixys Romao, Xavoer Chavalerin; Mathieu Cafaro (Pablo Chavarria), Tristan Dingome (Arber Zeneli), Moussa Doumbia; Remi Oudin (Marvin Martin)
Pelatih: David Guion

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Buffon; Thomas Meunier, Marquinhos, Thilo Kehrer, Layvin Kurzawa (Eric Maxim Choupo-Moting); Marco Verratti, Leandro Paredes (Juan Bernat), Julian Draxler (Dani Alves); Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel Di Maria
Pelatih: Thomas Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar