counter

Sepak Bola Dunia

Kembali jadi pencetak gol tersubur, Messi sabet "Sepatu Emas" keenam

Kembali jadi pencetak gol tersubur, Messi sabet "Sepatu Emas" keenam

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, mengangkat trofi juara La Liga. (REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Liga Spanyol Barcelona Lionel Messi berhasil meraih trofi "Sepatu Emas", yang menjadi piala keenamnya sepanjang karier, usai memastikan diri menjadi pencetak gol terbanyak liga Eropa 2018-2019 dengan 36 gol.

Dikutip dari laman resmi Barcelona di Jakarta, Sabtu, pesepak bola asal Argentina tersebut mengungguli pesaing terdekatnya Kylian Mbappe yang mengoleksi 33 gol untuk Paris Saint Germain di Liga 1 Prancis.

Bagi Messi, raihan Sepatu Emas musim terkini menjadi yang ketiga secara beruntun. Catatan tersebut menjadi yang pertama di Eropa sejak penghargaan Sepatu Emas diberikan pertama kali tahun 1968.

Koleksi enam Sepatu Emas atlet berusia 31 tahun tersebut juga lebih banyak dari rivalnya Cristiano Ronaldo (Juventus) yang baru memiliki empat trofi serupa.

Lionel Messi, seperti musim-musim sebelumnya, menjadi pemain paling penting Barcelona periode 2018-2019. Total dia membuat 50 gol untuk Barcelona musim ini dan mungkin saja bertambah karena skuat asuhan Ernesto Valverde masih akan berlaga di final Piala Raja Spanyol atau Copa Del Rey menghadapi Valencia, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Jika sukses merebut Piala Raja, Barcelona mengunci dua gelar di musim 2018-2019 setelah sebelumnya memastikan diri menjadi kampiun Liga Spanyol.

Baca juga: Mbappe tegaskan persaingannya dengan Messi belum berakhir

Baca juga: Lionel Messi masih sakit hati karena perlakuan suporter Barcelona

Baca juga: Lionel Messi dianugerahi penghargaan "Creu de Sant Jordi"

 

Produsen Tablet Lirik Komunitas Pecinta Bola

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar