Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar pemeriksaan kesehatan gratis pada 120 warga Kelurahan Kabil, Nongsa, Kota Batam yang kegiatan Polda Kepri berbagi asih buka puasa bersama masyarakat Nongsa.

"Disamping membagikan 2.000 nasi kotak dan 2.000 takjil kepada masyarakat dilaksanakan juga pemeriksaan kesehatan gratis oleh Biddokkes Polda Kepri," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Batam, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (24/5) itu disambut antusias masyarakat dan berjalan dengan tertib.

Bahkan warga dengan lanjut usia tetap datang ke lokasi untuk mengikuti pemeriksaan gratis, menggunakan tongkat, dibantu aparat kepolisian.

Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono menyatakan, pihaknya sengaja menyelenggarakan kegiatan itu untuk mengikat tali silaturahmi dan kedekatan yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat mewujudkan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri yang aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, Ketua RW 12 Kelurahan Kabil, Ahmad Faisal menyampaikan terima kasih kepada Polda Kepri dan jajarannya yang telah menyelenggarakan berbuka puasa bersama, dengan pemeriksaan kesehatan gratis di lingkungannya.

"Mewakili warga semoga kegiatan ini terus berkelanjutan di tahun yang akan datang. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini keamanan dan ketertiban di Kelurahan Kabil dapat dirasakan dan Polisi semakin dicintai oleh masyarakat," kata dia.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019