Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk dalam memperingati bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1440 H melakukan Safari Ramadhan dengan menyalurkan kebutuhan pokok sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Dalam kegiatan sinergi BUMN ini, PT PP atau perseroan ditunjuk Kementerian BUMN untuk menyalurkan pangan murah di Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat," demikian siaran pers PT PP (Persero) yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Di Pangandaran, Jawa Barat, perseroan mengadakan penjualan 3.000 paket murah senilai Rp42.500 yang dijual hanya Rp10.000 dan seluruh hasil penjualan disumbangkan ke masjid di sekitar daerah Pangandaran.

Penjualan Pangan Murah ini dilaksanakan oleh 40 BUMN yang secara bersama-sama bersinergi untuk mendistribusikan bingkisan dengan total bingkisan sebanyak 120.000 paket untuk tiga daerah, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten yang telah ditentukan oleh Kementerian BUMN di lokasi tersebar.

Perseroan juga menggelar Pasar Murah di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan total 1.000 paket kebutuhan pokok, dan hasil penjualan disumbangkan untuk orang lanjut usia yang berada di sekitar lokasi Pasar Murah. Program Pasar Murah ini sejalan dengan program yang dicanangkan Kementerian BUMN, yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri.

Dalam paket murah tersebut berisi lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, satu kotak teh celup, satu kilogram tepung terigu, satu kaleng susu kental manis, satu botol kecap manis, serta sati kaleng wafer senilai Rp200.000 per paket, tapi hanya dijual Rp25.000 per paket.

Sebagai wujud Program BUMN Hadir Untuk Negeri lainnya yang dilakukan perseroan selama Ramadhan ini, yaitu pemberian santunan dan bingkisan Ramadhan kepada 1.000 anak yatim di Masjid Akbar Yogyakarta yang berada di lingkungan proyek New International Airport Yogyakarta.

Implementasi lainnya adalah perseroan memberikan 1.000 Al Quran yang dialokasikan ke masjid, mushola, pesantren di lima kabupaten/kota, Yogyakarta.

Setiap kabupaten/kota dialokasikan lima tempat di mana masing-masing tempat mendapatkan 40 Al Quran. Kelima kabupaten/kota tersebut adalah Kabupaten Gunung Kidul, Kulonprogo, Bantul, Sleman, dan Kota Yogyakarta.

Perseroan juga menyediakan mudik gratis dengan tema BUMN Mudik Bareng untuk pekerja proyek, karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar lingkungan perseroan. Pemudik diberangkatkan menggunakan bus, pesawat, dan kereta api.

Rencananya pelepasan mudik bareng secara simbolis akan dilaksanakan Kamis (30/5) yang dilepas Menteri BUMN Rini Soemarno dari Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Baca juga: PTPN III selenggarakan pangan murah di Kelurahan Gunung Sahari Utara
Baca juga: Pupuk Indonesia bagikan 6.000 paket pangan murah
Baca juga: Bulog siapkan sejuta paket pangan murah

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019