counter

Akses jalan di depan gedung MK masih steril

Akses jalan di depan gedung MK masih steril

Tameng, kawat berduri, dan mobil milik Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri membujur di bawah jembatan penyeberangan orang dekat Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Sabtu. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA) - Akses jalan menuju Istana Merdeka, Mahkamah Konstitusi, dan sejumlah gedung kementerian di Jalan Medan Merdeka Barat pada Sabtu masih steril dari aktivitas masyarakat.

Jalan ditutup dari depan Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata hingga arah menuju Istana Merdeka.

Dari jembatan penyeberangan orang dekat Kementerian Pariwisata, tepatnya di belakang Patung Kuda Arjunawijaya, kawat berduri, blok-blok semen, tameng, dan beberapa mobil milik Korps Brigade Mobil (Brimob) terpakir membujur menghalangi pengendara atau pejalan kaki melintasi Jalan Medan Merdeka Barat.

Selain Jalan Medan Merdeka Barat, akses menuju Jalan Majapahit dan beberapa ruas jalan kecil dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Medan Merdeka Barat juga masih tertutup untuk pengendara dan pejalan kaki.

Walaupun demikian, ruas jalan tersebut masih dapat diakses oleh beberapa petugas kebersihan, awak media, pedagang makanan ringan, dan petugas keamanan.

Pedagang dapat melintasi jalan dengan masuk dari celah kecil di bawah jembatan penyeberangan orang.
Pedagang melintasi Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (25/5/2019). Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Thamrin, dan Jalan Majapahit tertutup untuk kegiatan publik pasca pengumuman hasil pemilihan umum 2019. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)


Sementara itu, akses masuk lain dapat melalui pintu RRI, Mahkamah Konstitusi, dan beberapa gedung kementerian dari Jalan Abdul Muis.

Sejak pukul 09.00 WIB, beberapa petugas kebersihan telah menyapu jalan dan mengumpulkan daun kering di tepian jalan.

Selagi petugas kebersihan menyapu jalan, sebagian besar anggota kepolisian yang berjaga berbaring di atas trotoar, dan beberapa bersandar di tembok pembatas jalan Transjakarta.

Kuasa hukum BPN nilai KPU tidak jalankan amanat konstitusi

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Genta Tenri Mawangi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar