Jakarta (ANTARA) - Aksi unjuk rasa dan kericuhan yang terjadi pada 22 Mei 2019 di beberapa titik lokasi di Jakarta tidak mempengaruhi antusias pengunjung untuk mendatangi acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau yang dikenal dengan sebutan Jakarta Fair 2019.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, pengunjung di acara ini semakin banyak. Bahkan terlihat antrean yang cukup panjang di loket pembelian tiket serta pintu masuk PRJ.

Para pengunjung tersebut datang bersama orang-orang terkasih, seperti dengan keluarga, teman, serta pasangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

“Ini pertama kali saya datang meskipun ada peristiwa 22 Mei kemarin yang cukup berpengaruh, tapi karena sudah aman jadi ya kita beranikan saja,” kata Venty, seorang pengunjung yang datang bersama suami dan anaknya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ana, salah satu pengunjung acara PRJ yang datang dari Jakarta Selatan. Ia mengaku acara PRJ yang diadakan setahun sekali cukup membuat penasaran meskipun Kota Jakarta pada beberapa hari yang lalu sempat terjadi kericuhan.

“Berpengaruh sih tapi karena sekarang sudah aman jadi datangnya baru hari ini, harus datang karena banyak diskonnya,” katanya.

Selain Venty dan Ana, Deswita yang juga merupakan salah satu pengunjung Jakarta Fair mengaku adanya diskon besar di PRJ serta situasi Jakarta yang telah kondusif membuatnya semakin bersemangat untuk mendatangi acara tersebut.

“Aksi itu paling berpengaruh ke akses yang jadi susah karena banyak jalan yang ditutup ya, lagian juga jaraknya jauh di Thamrin. Kebetulan ada diskon disini dan berdekatan dengan lebaran jadi datang saja,” kata Venty.

Pekan Raya Jakarta ini telah dibuka sejak 22 Mei dan akan terus berlangsung selama 39 hari hingga 30 Juni 2019. Bahkan, pada saat hari raya Idul Fitri, PRJ akan tetap buka.

Pada hari Senin harga tiket masuk ditetapkan sebesar Rp25.000, Selasa hingga Kamis Rp30.000, dan Jumat hingga Minggu Rp40.000.

Untuk jam operasional, pada hari Senin hingga Kamis buka pukul 15.30 sampai 22.00 WIB, pada hari Jumat pukul 15.30 hingga 23.00 WIB, dan khusus Sabtu dan Minggu dibuka sejak pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Astrid F Habibah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019