counter

Berbagai lomba Pesona Ramadhan digelar di Masjid Raya Sumbar

Berbagai lomba Pesona Ramadhan digelar di Masjid Raya Sumbar

Seorang peserta tampil dalam lomba busana muslim yang digelar di Masjid Raya Sumbar, Kota Padang, Sabtu (25/5/2019). (ANTARA/Mutiara Ramadhani)

Tujuan lomba ini untuk mengisi kegiatan anak muda di bulan suci Ramadhan
Padang, (ANTARA) - Dinas Pariwisata Sumatera Barat bekerja sama dengan organisasi pemuda Genpi dan Al-Hamas mengadakan sejumlah Lomba Islami bertema Pesona Ramadhan seperti lomba busana muslim, adzan, mewarnai kaligrafi, dan nasyid di Masjid Raya Sumbar di Padang, Sabtu.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan lomba Hanafi Setia Pujiana di Padang, Sabtu, mengatakan semua kegiatan lomba itu gratis, diadakan satu hari dari pukul 08.00 WIB hingga sore.

Ia menjelaskan lomba busana muslim untuk tingkat anak-anak, sedangkan lomba adzan untuk usia 13 hingga 17 tahun, lomba mewarnai kaligrafi juga untuk tingkat anak-anak, dan nasyid untuk umum.

Sejak awal Ramadhan informasi mengenai akan adanya perlombaan ini sudah diumumkan melalui media sosial, sekolah, dan tempat umum sehingga pesertanya cukup banyak.

Sejak diumumkan, para peserta sudah mendaftar lewat saluran yang disediakan yakni media sosial whatsapp, istagram dan via telepon.

Peserta yang mendaftar direkap dari seluruh jenis lomba dan kembali melakukan pendaftaran ulang ke panitia di lokasi lomba.
 
Peserta lomba mewarnai kaligrafi di Masjid Raya Sumbar, Kota Padang, Sabtu (25/5/2019). (ANTARA/Mutiara Ramadhani)


Peserta yang terpilih untuk mengikuti perlombaan sebanyak 125 orang, untuk peserta lomba busana muslim 34 orang, Adzan 26 orang, mewarnai kaligrafi 50 orang, dan nasyid 15 tim.

Ia mengatakan lokasi lomba untuk mewarnai dan adzan diadakan di Lantai I Masjid Raya Sumbar. Untuk lomba nasyid dan busana muslim di atas panggung di parkiran belakang Masjid Raya.

Bagi peserta yang memenangkan lomba ini nantinya akan mendapatkan piala, piagam dan tabungan dimana pengumuman pemenang serta penyerahan hadiahnya akan diadakan Minggu (26/5) setelah shalat dzuhur.

Tujuan lomba ini kata dia, untuk mempromosikan pariwisata halal dan mengisi kegiatan anak muda di bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan rabbani, dan membuat mereka semakin cinta kepada agama Islam. * 


Baca juga: 190 pelajar Mataram ikuti lomba tadarus
 Baca juga: Dewan Masjid Kalteng gelar lomba kampung Ramadhan berkah se-Kalteng
 

Pewarta: Laila Syafarud dan Mutiara Ramadhani
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ngabuburit sambil bertadarusan Alquran raksasa

Komentar