counter

Mukomuko dirikan tiga pos pengamanan mudik Lebaran

Mukomuko dirikan tiga pos pengamanan mudik Lebaran

Posko pelayanan mudik Lebaran (ANTARA) (ANTARA/)

Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan daerah ini segera mendirikan sebanyak tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan mudik dan balik lebaran Idul Fitri tahun 2019. “Jumlah pos pengamanan dan pelayanan mudik dan balik lebaran sama seperti tahun sebelumnya yakni empat pos, tiga pos pengamanan dan satu pelayanan. Empat pos ini didirikan tanggal 28 Mei 2019 karena tanggal 29 Mei pos tersebut mulai difungsikan,” kata Kabag Operasional Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Kompol Hasdi di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyatakan, pendirian sebanyak empat pos tersebut di sepanjang Jalan Lintas Sumaterad dan dua lokasi pos pengamanan di antaranya di berbatasan kabupaten dan Provinsi Sumatera Barat.

Tiga pos pengamanan di antaranya didirikan di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Penarik dan Kecamatan Lubuk Pinang lalu pos pelayanan didirikan di Air Punggur, Kecamatan Kota Mukomuko.

Petugas gabungan kepolisian resor setempat, TNI, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas kesehatan yang akan melaksanakan tugas bertugas di tiga pos pengamanan dan pelayanan di daerah ini.

Sebanyak 10 orang polisi yang akan melaksanakan tugas pengamanan di setiap pos pengamanan dan pelayanan, kemudian ditambah dua anggota TNI, dua Satpol PP dan dua orang petugas kesehatan.

Dinas Kesehatan setempat menyiagakan berbagai perlengkapan medis dan obat-obatan, mobil ambulans di pos pelayanan di Air Punggur Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.

Terkait pelayanan bengkel berjalan sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah ini, ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait seperti dealer mobil.

Ia menyatakan, empat pos pengamanan dan pos pelayanan memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik dan balik lebaran di darah ini selama 13 hari.

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Libur panjang bantu kelancaran arus mudik jalur selatan

Komentar