counter

Pusat perbelanjaan di Palangka Raya tawarkan diskon sambut lebaran

Pusat perbelanjaan di Palangka Raya tawarkan diskon sambut lebaran

Warga Palangka Raya saat berada di pusat perbelanjaan, Sabtu (25/5). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Menyambut Lebaran 2019 kami menyediakan diskon mulai 20 sampai 50 persen. Potongan harga ini akan berlangsung hingga Lebaran nanti
Palangka Raya (ANTARA) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah mulai menawarkan diskon menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Menyambut Lebaran 2019 kami menyediakan diskon mulai 20 sampai 50 persen. Potongan harga ini akan berlangsung hingga Lebaran nanti," kata Yuliani penjaga toko sepatu dan sandal di Jalan A Yani, Palangka Raya, Sabtu.

Wanita berhijab itu mengatakan bahwa saat ini pelanggan di tokonya juga telah mengalami peningkatan jumlah pengunjung/pembeli dibanding hari-hari sebelumnya.

Dia menerangkan jika sebelumnya hanya sekitar 30-35 pembeli dalam sehari namun saat ini pengunjung yang datang bisa mencapai 60-an orang sehari.

"Namun, berdasar pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kami prediksi puncak pengunjung akan terjadi antara H-7 hingga H-3 Lebaran karena pada waktu itu seluruh warga akan membeli kebutuhan sebelum mudik," katanya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah toko lain yang menjual berbagai kebutuhan Lebaran juga menggelar diskon untuk berbagai produk yang dijual.

Tak hanya diskon untuk pakaian seperti baju, celana dan sepatu, namun bahan pangan seperti sirup, biskuit kaleng, buah dan daging pun juga mulai mendapat potongan harga.

"Diskon ini memang berlangsung setiap tahun terutama menyambut hari besar keagamaan. Khusus untuk pakaian dan sepatu potongan harga mulai 20 persen hingga 50+20 persen untuk setiap item barang," katanya Maya penjaga toko baju di salah satu pusat perbelanjaan di Palangka Raya.

Sementara itu salah seorang warga, Indah mengatakan bahwa saat ini hanya melihat-lihat harga saja dan belum berniat untuk membeli.

"Kami lihat-lihat dulu agar tidak salah pilih dan bisa mempertimbangkan apa yang keperluan kami. Nanti kalau dekat lebaran dan sudah tahu apa yang ingin perlukan kita tinggal beli tanpa bingung memilih lagi," katanya.

Baca juga: Tarif tol didiskon 15 persen selama arus mudik balik Lebaran

Baca juga: Program diskon listrik Gemerlap Lebaran perlu lebih disosialisasikan

 

Presiden ingin pasar dalam negeri didominasi merek lokal

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar