counter

Jelang Lebaran Polisi tingkatkan pengamanan pasar dan ATM

Jelang Lebaran Polisi tingkatkan pengamanan pasar dan ATM

personil Polres Lhokseumawe, Aceh, melakukan patroli ke pasar-pasar seiring tingginya aktivitas masyarakat menjelang lebaran, sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat. (Antara/ dok: Polres Lhokseumawe)

Lhokseumawe, Aceh (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan seiring tingginya aktivitas masyarakat terutama di pasar-pasar, Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, meningkatkan pengamanan sebagai upaya mengantisipasi berbagai tindakan kriminal.

“Seiring semakin dekatnya lebaran dan tentu saja aktivitas masyarakat juga tinggi terutama di pasar-pasar dan juga di tempat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), oleh karena itu, kita mempertinggi pengawasan dan juga patroli dilokasi-lokasi dimaksud,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, Sabtu.

lanjutnya, pentingnya peningkatan pengawasan dan patroli disejumlah fasilitas publik seperti pasar dan ATM atau disekitar perbankan menjelang hari raya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seperti diketahui, semakin dekatnya lebaran, aktivitas masyarakat di pasar untuk membeli berbagai kebutuhan sangat tinggi. Begitu juga dengan transaksi keuangan seperti melalui ATM juga tinggi. Sehingga kondisi tersebut menjadi rawan kejahatan. Oleh karena itu, polisi meningkatkan patroli dan juga pengawasan disekitar area dimaksud siang dan malam,” kata Kapolres Lhokseumawe.

Sebutnya lagi, tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sabhara Polres Lhokseumawe, akan selalu berpatroli di sekitar area perbankan dan juga pusat-pusat keuangan lainnya serta pasar. Selain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan adanya polisi disekitar lokasi, juga akan lebih memudahkan bergerak apabila sewaktu-waktu terjadi tindak kejahatan.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat, apabila melihat sesuatu yang mencurigakan, untuk segera dilaporkan kepada petugas polisi terdekat atau yang sedang berpatroli,” pungkas AKBP Ari Lasta Irawan.

Baca juga: Pusat perbelanjaan di Palangka Raya tawarkan diskon sambut lebaran
Baca juga: KAI Daop Madiun sediakan takjil dan makanan buka dan sahur gratis
Baca juga: Mukomuko dirikan tiga pos pengamanan mudik Lebaran

Tak perlu ke kantor polisi, ada aplikasi Jogo Suroboyo

Pewarta: Mukhlis
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar