counter

Yayasan Al Iman Antara berbagi 1.111 paket sembako

Yayasan Al Iman Antara berbagi 1.111 paket sembako

Murid-murid SDIT Al Iman membagikan paket sembako di Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 22 Mei 2019. (Humas Yayasan Al Iman Antara)

Alhamdulillah tahun ini bisa membagikan 1.111 paket dari rencana 1.000 paket."
Bekasi (ANTARA) - Yayasan Al Iman Antara pada Ramadan 2019 ini kembali melakukan bakti sosial dengan membagikan 1.111 paket sembako kepada warga kurang mampu dan anak yatim di sekitar Kompleks LKBN Antara, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Sabtu, 25 Mei 2019.

Paket sembako diantar menggunakan 16 becak, yang pelepasan pemberangkatannya dilakukan Ketua Pembina Yayasan, Muhammad Yusuf Ateh, di halaman Masjid Al-Iman. Becak kemudian menyebar ke 11 RT di Bintara Jaya, Bekasi, dan Rawa Jaya, Jakarta Timur, didampingi murid-murid SDIT Al Iman.

Para murid bertugas membagikan paket sembako langsung ke rumah penerima. Sebelumnya, pengurus yayasan berkoordinasi dengan ketua RT untuk mendapatkan nama warga yang akan mendapat bantuan.

Menurut Ketua Yayasan Endang Usman, bakti sosial ini sudah dua tahun dilaksanakan. Pada tahun sebelumnya, Persatuan Orang Tua Murid Al Iman yang melaksanakan, dan sejak 2018 diteruskan oleh yayasan dengan jangkauan penerima bantuan yang lebih luas.

“Alhamdulillah tahun ini bisa membagikan 1.111 paket dari rencana 1.000 paket. Semua ini sumbangan dari jamaah masjid dan orang tua murid TK dan SD Al Iman,” kata Endang Usman. Tahun lalu, paket sembako yang dibagikan berjumlah 800 paket.

Selama Ramadan ini, Yayasan Al Iman yang mengelola SDIT dan TKIT serta masjid, melaksanakan sejumlah kegiatan di antaranya menyiapkan takjil untuk berbuka dan menyelenggarakan itikaf bagi 100 jamaah di 10 malam terakhir.

“Bulan Ramadhan kali ini Masjid Al-iman mengadakan iftar setiap harinya dengan makanan berupa nasi boks dan takjil yang didapatkan dari partisipasi para jamaah sekitar Masjid, lalu juga santunan untuk anak yatim,” kata ketua panitia Ramadan Al Iman, Sabil Arkan.

“Pada 10 hari terakhir Ramadan, Masjid Al-iman mengadakan Itikaf bersama, yang akan diisi dengan ceramah agama, sholat tahajud serta sahur bersama,” kata Sabil.

Masjid ini terus meningkatkan kegiatannya, terutama dengan melibatkan remaja di sekitar masjid. ”Insyaa Allah pada tahun ini ada perkembangan dari tahun lalu yakni, DKM mengajak remaja-remaja untuk menulis sebuah sinopsis atau tulisan singkat tentang ceramah, dan juga ada angle-angle foto yang akan di bagikan di media media milenium”. Kata Oskar, selaku ketua DKM Masjid Al-iman.

Dan ada juga kegiatan setelah sholat tarawih, yakni tadarus Al-Qur’an yang diadakan untuk umum. Panitia Ramadhan Masjid A-iman menargetkan Khatam Al-Qur’an dalam satu bulan penuh, juga dengan bacaan yang tartil.

Baca juga: Yayasan Al Iman Antara Gelar Khitan Massal

Takjil yang dibayar dengan doa

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar