counter

Bola Basket

Indonesia telan kekalahan 20-21 dari Taipei di gim pertama

Indonesia telan kekalahan 20-21 dari Taipei di gim pertama

Pemain tim nasional bola basket 3x3 putra Indonesia Rizky Effendi (kiri) berusaha mencetak angka dengan layup dalam gim pertama Pool D Piala Asia 3x3 2019 melawan Chinese Taipei di Changsha, China, Sabtu (25/5/2019). ANTARA/www.fiba.basketball/pri

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola basket 3x3 Indonesia menelan kekalahan 20-21 dari Chinese Taipei dalam gim pertama putaran final Pool D Piala Asia 3x3 di Changsha, China, Sabtu sore.

Kekalahan itu terjadi setelah Indonesia lengah dan membuang keunggulan 16-12 yang sempat dimiliki lewat tembakan dua poin Rizky Effendi.

Taipei merangsek mengejar dan tembakan dua angka Huang Tsung-Han berhasil menyamakan kedudukan 16-16.

Huang bahkan membawa Taipei berbalik unggul 18-17 lewat tembakan dua angkanya di sisa waktu dua menit 13 detik.

Rizky sempat membuka asa Indonesia untuk meraih poin gim pertama ketika ia melesakkan tembakan dua angka di sisa waktu 56 detik dan menyamakan kedudukan 20-20.

Namun, usai turun minum sejenak, barisan pertahanan Indonesia gagal mengawal pergerakan para pemain Taipei dengan baik dan sebuah jump shot Chu Yun-Hao berhasil memastikan kemenangan 21-20 di sisa waktu 35 detik.

Taipei akan main lebih dulu pada pukul 17.35 menghadapi Kazakhstan, sedangkan Indonesia baru main melawan Kazakhstan pada pukul 19.20, yang disiarkan langsung lewat akun YouTube FIBA 3x3.

Indonesia butuh kemenangan jika masih ingin lolos dari fase penyisihan Pool D.

Indonesia diarsiteki Ali Budimansyah sebagai pelatih dengan roster diperkuat Rizky, Reza Guntara, Danny Ray dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus.

Baca juga: Tiba di China, timnas 3x3 putra bidik empat besar Piala Asia

Baca juga: Reza Guntara sementara akan fokus di timnas basket 3x3


Baca juga: Ali Budimansyah fokus ubah mindset pemain dari 5x5 ke 3x3

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar