counter

Tenis

Aldila juara ganda Singapore W25 dan ke final nomor tunggal

Aldila juara ganda Singapore W25 dan ke final nomor tunggal

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) berpose dengan pasangannya asal Selandia Baru Paige Hourigan seusai menjuarai nomor ganda turnamen Singapore W25 di Kallang Tennis Centre, Singapura, Sabtu (25/5/2019). (ANTARA/HO/Indriatno Sutjiadi)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Paige Hourigan dari Selandia Baru meraih gelar juara pada turnamen ITF Singapore W25 setelah mengalahkan pasangan Amily Appleton (Inggris Raya) dan Catherine Harrison (AS) pada final Sabtu.

Aldila/Paige menang dua set langsung dengan skor 6-1, 7-6(5) dalam pertandingan yang digelar di Kallang Tennis Centre, Singapura.

"KIta bagus mainnya, paling oke pas final," kata Aldila seusai kemenangan seperti dikutip tennisindonesia.com.

Baca juga: Aldila Sutjiadi incar medali emas SEA Games Filipina

Sebelumnya, pada semifinal nomor tunggal, Aldila Sutjiadi mengalahkan pasangan gandanya itu, Paige Hourigan (Selandia Baru) yang menjadi unggulan keenam dengan skor 6-1, 6-0, untuk maju ke babak perebutan gelar.

Aldila mengaku menerapkan strategi banyak memberi pukulan pendek sehingga membuat Paige banyak berlari, terutama pada sisi backhand-nya.

Pada final yang akan digelar Minggu (26/5), Aldila akan melawan petenis Thailand Nudnida Luangnam yang mengalahkan unggulan pertama Valeria Savinykh dari Rusia 6-2, 6-4.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Aldila memenangi pertemuan terakhir dengan Nudnida pada pertandingan Piala Fed di Kazakhstan tahun ini, sementara dua pertemuan sebelumnya pada tahun lalu dimenangi petenis Thailand tersebut.

Baca juga: Tenis mulai uji coba jelang SEA Games 2019

Baca juga: Pelatnas tenis tetap latihan intensif selama Ramadhan

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia juara tenis ganda campuran

Komentar