counter

Sepak Bola Dunia

Kompany "bajak" pelatih akademi Manchester City ke Anderlecht

Kompany "bajak" pelatih akademi Manchester City ke Anderlecht

Pelatih kepala RSC Anderlecht, Simon Davies (tengah), yang baru saja resmi didatangkan dari Manchester City. (twitter.com/rscanderlecht)

Jakarta (ANTARA) - Pemain merangkap manajer RSC Anderlecht, Vincent Kompany, membajak pelatih akademi bekas timnya Manchester City, Simon Davies, yang ditunjuk menjadi pelatih kepala tim Belgia tersebut.

Hal itu diumumkan Anderlecht lewat laman resmi mereka pada Sabtu dan di media sosial twitter, mereka membubuhkan tagar #TeamKompany dalam pengumuman tersebut.

Menurut Anderlecht, Davies menandatangani kontrak hingga 2022, durasi yang sama dengan kontrak Kompany sebagai pemain merangkap manajer.

Kompany, diakui Davies menjadi sosok yang bertanggung jawab atas keputusannya hijrah dari Inggris ke Belgia.

"Ketika Vinny meminta saya untuk ikut ke RSC Anderlecht, saya tak ragu," kata Davies.

"Kami memulai proyek yang luar biasa, membawa RSC Anderlecht kembali ke tempat yang semestinya, dengan penekanan terhadap pengembangan pemain-pemain muda berbakat," ujarnya menambahkan.

Kompany dan Davies didampingi jajaran pelatih Par Zetteberg, Karim Belhocine, Jonas De Roeck, Floribet Ngalula dan Max de Jong.

Ngalula merupakan bekas rekan setim Kompany di akademi Anderlecht yang akhirnya hijrah setelah lima tahun menjadi pelatih kepala BX Brussels.

Baca juga: Vincent Kompany pulang ke Anderlecht sebagai pemain sekaligus pelatih

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar