Jakarta (ANTARA) - Klub jawara Prancis, Paris Saint-Germain, mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan sang pelatih kepala Thomas Tuchel, walaupun musim ini mereka cuma meraih satu trofi yakni Liga Prancis saja.

Kontrak Tuchel di Paris kini berdurasi hingga 30 Juni 2021, demikian dilansir laman resmi klub.

Dalam pengumuman tersebut, pihak klub mengklaim bahwa Tuchel telah mendapatkan gelombang dukungan yang kuat baik pemain, staf maupun seluruh komponen klub.

Kendati baru-baru ini, Tuchel bahkan tidak dimintai izin oleh sang bintang Neymar yang meninggalkan markas klub lebih awal dan absen dari laga pekan pamungkas Liga Prancis demi bergabung dengan skuat tim nasional Brazil untuk persiapan Copa America.

Baca juga: PSG tutup musim dengan kekalahan

Tuchel tiba sejak musim panas 2018 lalu di Paris dan membawa PSG menjuarai Liga Prancis saat musim masih menyisakan enam laga untuk dijalani.

Namun, Tuchel gagal mempertahankan raihan standar PSG mengemas trigelar domestik, sebab tersingkir di babak perempat final Piala Liga Prancis dan kalah adu penalti lawan Rennes di final Piala Prancis.

Sedangkan di Liga Champions, Tuchel juga tak mampu memperbaiki capaian PSG di musim-musim sebelumnya. Langkah mereka terhenti di babak 16 besar usai membuang keunggulan tandang 2-0 demi dipecundangi Manchester United 1-3 di laga kedua.

Baca juga: Presiden PSG tampik tudingan korupsi olahraga

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019