Nanning, China (ANTARA) - Langkah Indonesia terhenti di babak semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu, setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tunduk di tangan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 15-21, 17-21.

Jepang melaju ke final setelah menang 3-1 atas Indonesia dan akan bertemu dengan China, yang mengalahkan Thailand 3-0 di semifinal.

Sebelumnya, di partai pembuka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia usai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 21-18.

Sementara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tunduk di tangan Akane Yamaguchi 13-21, 13-21.

Di partai ketiga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Kento Momota 17-21, 19-21.

Di partai keempat ganda putri peringkat satu dari Jepang itu masih terlalu gesit dan tanggung bagi pasangan Indonesia dan menutup gim pertama dengan unggul margin 7 poin.

Berangkat dengan kekalahan 15-21 di gim pertama, Greysia/Apriyani itu mencoba untuk meraih poin sedini mungkin di awal gim. Namun, serangan dan lini pertahanan Jepang yang rapat masih terlalu tangguh bagi ganda putri peringkat lima asal Indonesia itu.

Setelah poin 8 sama, Matsumoto/Nagahara tak terkejar sementara Indonesia jatuh bangun untuk menempel ketat.

Langkah Indonesia terhenti setelah pasangan Jepang menutup match poin mereka dengan smes keras yang terlalu cepat bagi Apriyani untuk mengembalikannya.

Baca juga: Ginting sesalkan "lucky ball" dalam duel melawan Momota

Baca juga: Ginting tumbang, Indonesia tertinggal 1-2 dari Jepang

Baca juga: Gregoria akui permainannya terbaca dan terantisipasi Yamaguchi

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019