counter

DPMD Dukcapil Kepri santuni anak-anak panti asuhan Muhammadiyah

DPMD Dukcapil Kepri santuni anak-anak panti asuhan Muhammadiyah

DPMD Dukcapil Kepri santuni anak yatim piatu panti asuhan Muhammdiyah Tanjungpinang. (ANTARA Foto/Ogen)

Santunan dalam bentukĀ uang tunai itu diberikan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemprov Kepri terhadap keberadaan anak yatim piatu, apalagi sebentar lagi mereka akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.
Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) menyantuni anak yatim piatu di panti asuhan muhammadiyah Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/5).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan DPMD Dukcapil dalam rangka momentum bulan suci Ramadhan 1440 hijriah.

"Kegiatan seperti ini sudah kami lakukan sejak tahun 2003 silam. Khusus di panti asuhan Muhammadiyah saja," kata Kepala DPMD Dukcapil, Sardison.

Ia mengatakan, santunan dalam bentuk uang tunai itu diberikan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemprov Kepri terhadap keberadaan anak yatim piatu, apalagi sebentar lagi mereka akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Meski jumlahnya tidak seberapa, tapi santunan yang diberikan ini paling tidak bisa buat beli baju raya. Kasihan mereka tidak punya siapa-siapa," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar dapat menyisihkannya untuk anak yatim piatu di wilayah setempat dan tentunya sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Kita harus buka mata, karena anak yatim piatu juga merupakan tanggungjawab kita bersama," katanya.

Selain memberikan santunan, kegiatan ini juga sejalan dengan buka bersama seluruh staf DPMD Dukcapil Kepri, pengasuh panti asuhan Muhammadiyah, tokoh masyarakat, serta sejumlah insan media di daerah tersebut.

Pewarta: Ogen
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kasad serahkan santunan untuk 600 anak yatim

Komentar