counter

Formula 1

Vettel tabrak dinding sirkuit di sesi latihan ketiga GP Monaco

Vettel tabrak dinding sirkuit di sesi latihan ketiga GP Monaco

Pebalap Formula One Ferrari, Sebastian Vettel, terlihat saat sesi latihan Spanish Grand Prix di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (11/5/2019). (REUTERS/JON NAZCA)

Jakarta (ANTARA) - Persiapan tim Ferrari di sirkuit Monaco menghadapi masalah dalam sesi latihan terakhir pada Sabtu pagi, ketika Sebastian Vettel menabrakan mobilnya ke dinding tikungan pertama saat sesi latihan baru memasuki 15 menit.

Namun rekan setimnya yaitu Charles Leclerc bisa mengalahkan Valtteri Bottas dari tim Mercedes untuk menduduki posisi pertama.

Lecrec menyelesaikan sesi latihan dengan catatan waktu 1:11,265 detik, atau 0,053 detik lebih cepat dibanding Bottas, melansir laporan Formula1.com, Sabtu.

Sementara rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, meski sempat mengalami beberapa perubahan pengaturan mobilnya jelang dimulainya latihan akhirnya berhasil menduduki tempat ketiga.

Dua pebalap Red Bull yaitu Max Verstappen dan Pierre Gasly menduduki posisi keempat dan kelima.

Antonio Giovinazzi dari Alfa Romeo juga menjalani sesi latihan secara mengesankan, dengan menempati posisi keenam yang sangat mengesankan untuk Alfa Romeo.

Namun pebalap Italia harus terpisah dari rekan setimnya Kimi Raikkonen yang menempati posisi kesembilan, yang harus disalip Danill Kvyat dari Toro Rosso di posisi ketujuh dan Kevin Magnussen dari tim Haas Ferari di posisi kedelapan.

Alexander Albon dari Toro Rosso menduduki posisi ke-10, di depan duo Renault Nico Hulkenberg dan Daniel Ricciardo.

Pertarungan menegangkan untuk perebutan klasemen puncak akan dilakoni Ferrari, Mercedes, dan Red Bull yang berjuang untuk slot posisi pertama yang sangat penting di Monte Carlo.

Baca juga: Sean Gelael bakal start posisi enam di Monte Carlo

Baca juga: Indonesia jajaki kemungkinan selenggarakan balap Formula 1

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar