Selain itu, adanya FJGS 2019 memberikan dampak yang positif terutama situasi kondusif di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, dapat menumbuhkan perekonomian sektor ritel dan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) di Jakarta.

"Selain itu, adanya FJGS 2019 memberikan dampak yang positif terutama situasi kondusif di Jakarta," kata Anies ketika membuka secara resmi Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu.

FJGS 2019 merupakan acara tahunan dan telah berlangsung rutin sejak 2008 dan diadakan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dikatakan, FJGS ini sebagai tanda bahwa Jakarta tempat yang tenang, ramah, teduh dan bisa menjadi tumbuhnya kegiatan perekonomian secara kondusif.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa dampak positif perekonomian akan sangat dirasakan para pengusaha ritel yang secara langsung mendapatkan serbuan konsumen saat agenda ini berlangsung.

“Kita ingin kegiatan ritel di Jakarta berjalan dengan baik. Dan untuk itu, saya mengajak, mari manfaatkan sale-sale ini dan dapatkan barang-barang yang menjadi kebutuhan kita dengan harga yang murah,” kata Gubernur Anies.

Selain itu, Anies mengapresiasi langkah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan para pengusaha ritel yang memberikan tempat khusus untuk UMKM asli Jakarta dalam mempromosikan produk mereka sehingga agenda ini juga mampu mengenalkan budaya asli Jakarta.

"Saya apresiasi Dekranasda yang memberikan perhatian kerajinan daerah, ke UMKM kita dan terima kasih kepada pengusaha ritel yang menyambungkan mereka ke warga," katanya.

FJGS 2019 digelar sejak 25 Mei - 23 Juni 2019. Selama FJGS 2019 berlangsung, terdapat midnight sale yang akan digelar di 27 mall dan donasi darah di 36 mall.

Baca juga: Anies Baswedan pantau situasi Jakarta bersama putra bungsu
Baca juga: Anies: Jangan khawatir bepergian, Jakarta aman


 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019