Dishub Tangerang akan menyiapkan Marka jalan penunjuk arah di setiap simpang jalan. Upaya ini untuk memudahkan perjalanan pemudik saat melintas di Kota Tangerang.
Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang telah mempersiapkan lintasan jalur mudik yang nyaman bagi pemudik yang melintasi wilayahnya.

Sekretaris Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar di Tangerang, Sabtu (25/5) mengatakan, Kota Tangerang merupakan perlintasan bagi pemudik yang akan menuju Sumatera ataupun Bogor.

Pihaknya mempersiapkan berbagai kesiapan guna memberikan kenyamanan bagi pemudik. "Kami mulai dengan pengecekan PJU sepanjang jalur mudik," ujarnya.

Kondisi ini seiring dengan dekatnya waktu libur cuti bersama bagi PNS dan pegawai swasta pada tanggal 1 Juni 2019 mendatang.

Selain itu pihaknya akan menyiapkan Marka jalan penunjuk arah di setiap simpang jalan. Upaya ini untuk memudahkan perjalanan pemudik saat melintas di Kota Tangerang.

"Tak hanya itu, kamera CCTV dalam sistem ATCS juga siap memantau arus lalu lintas sehingga ketika terjadi kepadatan ataupun kecelakaan dapat segera tertangani oleh petugas," ucapnya

Ia mengatakan, Dishub pun bersama instansi gabungan lainnya akan menyiapkan personil di 8 posko mudik. Adapun posko berdiri di terminal Poris, Robinson, Alam Sutera, CBD Ciledug, Gajah Tunggal, TangCity, Kebon Nanas dan Kebon Besar.

"Meskipun Kota Tangerang hanya daerah perlintasan namun Pemkot Tangerang mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk kenyamanan pemudik," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019