counter

Sepak Bola Dunia

Inggris taklukkan Denmark 2-0 di pemanasan jelang Piala Dunia Putri

Inggris taklukkan Denmark 2-0 di pemanasan jelang Piala Dunia Putri

Fran Kirby, penyerang tim nasional sepak bola putri Inggris. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Timnas putri Inggris mengalahkan Denmark 2-0 pada pertandingan pemanasan menjelang putaran final Piala Dunia Putri melalui gol yang dicetak Nikita Parris dan Jill Scott di Walsall, Inggris, Sabtu.

Tim asuhan pelatih Phil Neville tersebut pada awal pertandingan sempat menemui kesulitan menembus pertahanan lawan sebelum memperoleh peluang pertama pada menit ke-17 melalui Ellen White yang mampu melakukan serangan balik, tapi tendangannya melebar dari sasaran.

Tuan rumah beruntung tidak kebobolan pada babak pertama ketika Signe Bruun menyarangkan bola ke gawang Inggris, tapi gol tersebut dianulir wasit karena Bruun sebelumnya handball.

Parris, yang baru saja pindah ke klub juara Liga Champions, Olympique Lyon, akhirnya memecah kebuntuan pada akhir babak pertama ketika memanfaatkan kemelut di mulut gawang untuk menaklukkan kiper Katrine Abel.

Kapten tim Inggris Jill Scott memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui sundulan dari jarak dekat pada menit ke-59 setelah lepas dari kawalan pemain belakang pemain Denmark.

Pada pertandingan pemanasan berikutnya, Inggris akan berhadapan dengan Selandia Baru pada 1 Juni sebelum bertolak ke Perancis untuk mengawali perjuangan di Piala Dunia 2019.

Inggris berada di Grup D bersama Skotlandia, Argentina dan Jepang, juara 2011.

Baca juga: Demi perjuangan kesetaraan gaji, Inggris harus juara Piala Dunia Putri
Baca juga: Southgate ingin bantu tim putri Inggris untuk Piala Dunia 2019

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar