counter

Liga Italia

Napoli tutup musim dengan kekalahan di markas Bologna

Napoli tutup musim dengan kekalahan di markas Bologna

Ekspresi kecewa para pemain Napoli (biru) sementara para pemain Bologna merayakan gol penentu kemenangan 3-2 dalam laga pekan pamungkas Liga Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Sabtu (25/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Napoli menutup penampilan mereka di Liga Italia musim 2018/2019 dengan menelan kekalahan 2-3 dalam lawatan ke markas Bologna untuk laga pekan pamungkas di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu dini hari WIB.

Napoli sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Federico Santander dan Blerim Dzemaili, namun sempat menyamakan kedudukan lewat Fhaouzi Ghoulam dan Dries Mertens.

Namun, Santander mencetak gol keduanya demi memastikan kemenangan Bologna, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu tak mempengaruhi posisi Napoli di klasemen akhir, yang tetap finisi di urutan kedua dengan koleksi 79 poin. Sedangkan Bologna (44) untuk sementara naik ke peringkat ke-10, sembari menanti hasil dari para pesaingnya.

Tampil menguasai pertandingan sejak tendangan mula, Napoli mendapati peluang-peluang mereka meleset, dihalau atau bahkan diselamatkan oleh barisan pertahanan Bologna.

Pada menit ke-43, Bologna justru mencuri keunggulan lewat tandukan Santander yang menyambut umpan silang Rodrigo Palacio.

Gol itu segera disusul tendangan kaki kiri Dzemaili yang mengoyak gawang kiper Orestis Karnezis usai menerima umpan dari Santander, demi menggandakan keunggulan tuan rumah pada saat turun minum.

Napoli baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-57 lewat tembakan sudut sempit Ghoulam yang sempat diperiksa wasit bersama VAR, namun dipastikan gol tersebut sah.

Lantas pada menit ke-77, Mertens membawa Napoli menyamakan kedudukan dengan tendangan kaki kanannya menyelesaikan umpan dari Amin Younes.

Piotr Zielinski hampir membawa Napoli berbalik unggul pada menit ke-85 namun bola tendangannya membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Bologna justru berhasil merestorasi keunggulan ketika kepala Santander kembali berhasil menemui bola, kali ini dari umpan silang Mattias Svanbverg, sekaligus memastikan kemenangan tuan rumah 3-2 atas Napoli.

Baca juga: Montella dilarang dampingi Fiorentina di laga terakhir

Baca juga: Cristiano Ronaldo sarankan Juventus untuk tarik Mourinho

Susunan pemain:

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski; Ibrahima M'baye, Danilo, Lyanco, Mithcell Dijks; Blerim Dzemaili (Mattia Destro), Erick Pulgar, Roberto Soriano (Mattias Svanberg); Riccardo Orsolini, Federico Santander, Rodrigo Palacio (Ladislav Krejci)
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Napoli (4-4-2): Orestis Karnezis; Kevin Malcuit, Raul Albiol, Sebastiano Luperto, Faouzi Ghoulam; Simone Verdi (Jose Callejon), Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Amin Younes (Gianluca Gaetano); Lorenzo Insigne (Dries Mertens), Arkadiusz Milik
Pelatih: Aurelio Andreazolli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar