Jakarta (ANTARA) - 20 tahun memerankan karakter Sarah, membuat Cornelia Agatha merasa bahwa Sarah adalah bagian dari dirinya yang tidak bisa dihilangkan.

"Saya selalu rasakan betul sampai saat ini, saya merasa kalau Sarah itu saya," kata perempuan yang akrab disapa Lia ini ditemui usai pemutaran perdana film "Si Doel The Movie 2" di Jakarta, Sabtu (25/5) malam.

Baik dalam sinetron pada era 1990-an hingga dua film "Si Doel", Lia tetap menjaga karakter Sarah dalam hidupnya mulai dari cara berpikir hingga sikap dalam kehidupan sehari-hari.

"Peran udah nempel, udah jadi milik jadi kita paham banget psikologi dan karakternya seperti apa. Seperti ketika tiba-tiba saya main Twitter terus tulis-tulis puisi, itu perasaannya Sarah gitu," ujarnya.

"Saya merasakan jatuh cintanya Sarah ke Doel, saya konsisten menjaga karakter Sarah pokoknya," lanjut Lia.

Namun dalam film "Si Doel The Movie 2", ibu dua anak itu merasa ada perubahan sifat secara signifikan yang dirasakan oleh Sarah.

"Kalau dibandikan Sarah dulu, yang tadi ini lebih dewasa dan terlihat tangguh. Sebelumnya kekanak-kanakan juga, kadang egois. Ada adegan sama Zaenab, yang saya bilang ke bang Rano, 'Saya enggak mau nangis'. Dia sudah lebih matang, berani mengambil keputusan," jelas Lia.

"Si Doel The Movie 2" mulai tayang pada 4 Juni 2019. Di sini, porsi kemunculan Sarah lebih sedikit sebab lebih banyak mengungkap bagaimana perasaan Zaenab.


Baca juga: Lolos ke Senayan, Rano Karno tetap garap "Si Doel 3"


Baca juga: Atun pilih Sarah atau Zaenab? Ini jawaban Suti Karno

Baca juga: Adakah nostalgia dalam "Si Doel the Movie 2"?

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019