counter

Metropolitan

Warga Jakarta manfaatkan kawasan bebas kendaraan Thamrin-Bundaran HI

Warga Jakarta manfaatkan kawasan bebas kendaraan Thamrin-Bundaran HI

Warga Jakarta bersepeda di depan gedung Bawaslu RI di Jalan Thamrin, Minggu (26/5/2019) saat momen "Car Free Day". (ANTARA/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga Jakarta memanfaatkan hari bebas kendaraan (Car Free Day) untuk melakukan olahraga di sepanjang Jalan Thamrin hingga Bundaran HI termasuk di depan gedung Bawaslu RI pada Minggu pagi.

"Saya jalani seperti biasa, masih oke saja," kata seorang warga John ditemui di depan Bawaslu RI, Jakarta, Minggu.

Menurut dia, kawasan Thamrin-Bundaran HI sudah aman sehingga tidak ada rasa khawatir untuk melakukan olahraga sepeda yang sudah biasa dilakukan setiap akhir pekan bersama rekan-rekannya.

Senada dengan John, warga Jakarta lainnya, Odang Hermawan, datang ke kawasan itu untuk jalan santai bersama keluarganya.

"Sekarang sudah aman, makanya saya jalan-jalan santai, ingin lihat-lihat juga situasi terkini, soalnya lihat di televisi saja beberapa hari terakhir," kata warga Kebon Kacang, Jakarta Pusat itu.

Momen akhir pekan juga dimanfaatkan Sri Handayani untuk melakukan jalan santai di sekitar Bawaslu RI yang selama beberapa hari terakhir menjadi pusat perhatian masyarakat Tanah Air.

Dengan menumpangi busway dari Cilincing, Jakarta Utara, Sri datang menikmati suasana Minggu pagi di sekitar Thamrin-Bundaran HI.

"Sekarang sudah aman-aman saja tapi saya harap tidak terulang lagi," kata Sri Handayani.

Selain bersepeda dan jalan santai, sejumlah warga juga melakukan olahraga joging.

Warga juga terlihat dihibur oleh aksi joged dengan diiringi lagu Jamila khas NTT yang ditampilkan oleh anggota Brimob di depan halte Sarinah.

Tidak lupa, beberapa warga mengabadikan suasana dengan kamera ponsel pintarnya.

Setiap hari Minggu, Jalan Thamrin hingga Bundaran HI menjadi kawasan bebas kendaraan hingga pukul 10.00 WIB untuk memberikan kesempatan bagi warga berolahraga.

Jalan protokol utama ini sempat mengalami penutupan sejak 21 Mei lalu setelah terjadi kericuhan di depan Bawaslu RI.

Sementara itu, Jalan Wahid Hasyim dari arah Tanah Abang menuju Jalan Agus Salim arah Sabang, Jakarta Pusat tetap dibuka.

Waspada OTT pembuang sampah

Pewarta: Satyagraha dan Dewa Wiguna
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar