counter

Resensi film

Konflik Sarah-Zaenab kian meruncing dalam "Si Doel The Movie 2"

Konflik Sarah-Zaenab kian meruncing dalam "Si Doel The Movie 2"

Para pemain "Si Doel The Movie 2" ditemui dalam acara Gala Premier di Jakarta, Sabtu (25/5/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab belum juga berakhir. Doel yang makin dipenuhi dengan kebimbangan serta Sarah dan Zaenab yang mulai menunjukkan sikap masing-"masing.

"Tim Sarah" dan "Tim Zaenab" mungkin penasaran siapa yang akan dipilih oleh Doel pada film ini. Untuk itu "Si Doel The Movie 2" adalah sebuah jembatan atau transisi untuk mencapai tujuan akhir di mana Rano memutuskan pada siapa cintanya diberikan.

Meski demikian bukan berarti kisah di film ini tidak menarik, justru konflik yang suguhkan lebih tajam dan membuat yang nonton menjadi gemas.

Bagian kedua film "Si Doel" memang lebih banyak mengambil sudut pandang Zaenab yang setelah belasan tahun hidup bersama Doel, ternyata harus menelan kenyataan pahit karena Sarah dan anaknya kembali ke Jakarta.

Dia pun merasa terusik dan bimbang apakah harus mundur atau memperjuangkan cintanya. Belum lagi Zaenab juga memikirkan keadaan Mak Nyak, siapa yang nanti akan merawatnya jika dia pergi.

Baca juga: Rano Karno sempat ingin sudahi "Si Doel" saat Benyamin meninggal

Sementara itu, kedatangan Sarah ke rumah Doel juga mengejutkan dan membangkitkan emosi penonton. Sarah yang bertemu dengan Mak Nyak dan mengutarakan seluruh isi hatinya cukup menguras air mata.

Zaenab yang diam-diam mendengar curahan hati Sarah, merasa semakin tersiksa sehingga berpikir bahwa tidak akan ada lagi kesempatan untuknya bisa bertahan.

Tak sampai di situ, Sarah dan Zaenab akhirnya bicara dari hati ke hati. Entah apa yang akhirnya mereka putuskan untuk mencapai kesepakatan, namun kedua adegan di atas bisa dibilang sebagai golden scene dari film ini.

Rano sebagai sutradara sekaligus penulis skenario sangat pintar memainkan psikologis penonton. Dia tahu betul bagian mana saja yang akan membuat penonton geregetan dan mampu membuat cerita "Si Doel Movie 2" menimbulkan rasa penasaran yang tinggi.

Dalam pemutaran perdana film "Si Doel The Movie 2" yang berlangsung di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (25/5), Rano berjanji bahwa dia akan menuntaskan penasaran penonton pada bagian ketiga. Dia akan memutuskan siapa yang akan dipilih oleh Doel namun juga tidak akan membuat ada pihak yang tersakiti.

"Emosi keduanya akan lebih meletup di 'Si Doel 3'. Jadi menarik dan kita akan mulai syuting Agustus. Problem Doel, Sarah, Zaenab akan selesai di 'Si Doel 3'," kata Rano.

"Si Doel The Movie 2" akan tayang di bioskop mulai 4 Juni 2019. Selain Rano Karno, Cornelia Agatha, dan Maudy Koesnaedi, film ini juga diperankan oleh Mandra, Suti Karno, Adam Jagwani, Rey Bong, Kurtubi, Hajah Fatonah, Maryati, Wizzy dan Opie Kumis.

Baca juga: Cornelia Agatha: Sarah adalah saya

Baca juga: Maudy Koesnaedi ingin terlepas dari karakter Zaenab, tapi sulit


 

Bang Doel dan Atun sambangi Newsroom ANTARA promo Si Doel The Movie 2

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar