Palangka Raya (ANTARA) - Setelah dua pertandingan awal menjalani laga tandang, Kalteng Putra pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2019 bakal bertindak sebagai tuan rumah menjamu Badak Lampung FC di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa (28/5).

"Hasil evaluasi pertandingan melawan Persebaya Surabaya, penyelesaian akhir menjadi fokus utama kami untuk dibenahi, sehingga pada pertandingan selanjutnya kesalahan yang sama tidak terulang kembali," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera saat dihubungi dari Palangka Raya, Minggu.

Menghadapi Badak Lampung FC, katanya, para pemain Kalteng Putra sudah memulai latihan sejak Sabtu (25/5). Pemain depan terus dimatangkan saat melakukan penyelesaian akhir agar peluang-peluang yang tercipta mampu dikonversikan menjadi gol.

Gomes menyebut pihaknya ingin kembali meraih poin penuh pada laga berikutnya. Bertindak sebagai tuan rumah, pelatih tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' tersebut optimistis anak asuhnya bisa mengalahkan tim tamu asal Sumatera tersebut.

"Kami siap menampilkan permainan menyerang serta menekan guna mengamankan tiga poin saat menghadapi Badak Lampung FC," paparnya.

Mantan Pelatih Madura United itu mengatakan permainan tenang dan disiplin tentu akan kembali menjadi kunci bagi timnya agar bisa kembali meraih hasil yang memuaskan dan mempersembahkan yang terbaik bagi warga Kalteng.

Cara bermain tersebut terbukti ampuh ketika menghadapi tuan rumah PSIS Semarang yang berakhir dengan kemenangan 1-2 dan melawan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan hasil seri 1-1.

"Semua pemain sudah siap bertanding dan dalam beberapa hari ini mereka sudah melaksanakan latihan. Persiapan terus kami lakukan agar mampu menerapkan permainan sesuai harapan," tuturnya.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019