counter

Geliat ekonomi di Thamrin Jakarta mulai tumbuh

Geliat ekonomi di Thamrin Jakarta mulai tumbuh

Sejumlah pengunjung mengantre di kasir pusat perbelanjaan Sarinah, yang berada di seberang gedung Bawaslu RI, Jakarta, Minggu (26/5/2019) (ANTARA/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Geliat ekonomi di sekitar Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, tepatnya di depan gedung Bawaslu RI berangsur-angsur mulai tumbuh usai kericuhan 22 Mei 2019.

Berdasarkan pantauan ANTARA, sejumlah pengunjung mulai memadati gerai-gerai di pusat perbelanjaan Sarinah yang berada di depan gedung Bawaslu RI, Minggu.

Para pengunjung memasuki pintu gerbang Sarinah baik dari arah Jalan Thamrin, Jalan Sunda atau melalui pintu utama di Jalan Wahid Hasyim.

Warga tidak terpengaruh dengan kondisi di Jalan Thamrin, depan gedung Bawaslu, yang hingga saat ini masih ditutup dengan barikade beton dan kawat berduri.

"Saya biasa saja, sudah aman dan kebetulan Sarinah sudah buka, makanya kami berkunjung sekalian melihat situasi terkini juga di Bawaslu," kata salah satu pengunjung Aminah.

Senada dengan Aminah, Ranti juga mengaku berkunjung ke Sarinah sembari ingin mengetahui kondisi terakhir di sekitar Jalan Thamrin.

Ia mengajak anggota keluarganya berbelanja kebutuhan Lebaran apalagi banyak potongan harga yang ditawarkan pusat perbelanjaan itu.

Sementara itu, sejumlah pegawai mal tersebut mengaku libur selama empat hari sejak kawasan Jalan Thamrin ditutup karena ada kericuhan.

"Saya siaga saja di rumah sambil nunggu kabar melalui grup di Whatsapp," kata karyawati gerai busana, Kinah.

Sedangkan karyawan lain, Deni yang bertugas menjaga gerai penjualan sepatu di lantai satu, dipindahkan sementara ke gerai lain di Kebayoran selama empat hari libur..

Selain pusat perbelanjaan Sarinah, beberapa gerai makanan cepat saji dan restoran di kawasan Jalan Thamrin juga sudah buka sejak Sabtu (25/5).

Pusat perbelanjaan lainnya seperti Plaza Indonesia juga sudah beroperasi penuh mulai Sabtu (25/5) setelah tutup selama dua hari 23-24 Mei 2019.
 

Aparat berhasil kuasai Jalan MH Thamrin

Pewarta: Satyagraha dan Dewa Wiguna
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar