counter

Kodim Singkawang gelar buka puasa bersama anak yatim

Kodim Singkawang gelar buka puasa bersama anak yatim

Foto bersama di acara buka puasa bersama Keluarga Besar Kodim 1202/Skw. (ANTARA/Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Kodim 1202/Singkawang menggelar acara buka puasa bersama Keluarga Besar Kodim 1202/Skw bersama Warakawuri, Pramuka Saka Wira Kartika dan Anak Yatim di wilayah Kota Singkawang di Aula Koramil 1202-11/Kota.

"Kegiatan buka bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta untuk mempererat silaturahmi antara prajurit Kodim 1202/Skw dengan masyarakat," kata Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor Jacob Lucas, Minggu.

Dia berharap di bulan suci Ramadan ini, semua umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dia pun berpesan kepada anak-anak untuk tidak menyia-nyiakan waktu untuk terus belajar. Karena dengan belajar, apa yang sudah menjadi cita-cita nantinya akan tercapai.

Menurutnya, momentum bulan suci Ramadan dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan ibadah dan mencari keberkahan.

"Bulan Suci Ramadan dapat kita jadikan sebagai ajang meningkatkan kualitas kita secara pribadi, baik hubungan kita dengan sang maha pencipta maupun antar sesama manusia," ungkapnya.

Sembari menunggu waktu berbuka, acara tersebut diisi dengan tausiyah agama.

Dalam kesempatan itu, Dandim didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI memberikan santunan kepada Warakawuri dan Anak Yatim dari Panti Asuhan Ahmad Yani Kota Singkawang.

Untuk diketahui sebelum acara buka puasa bersama juga telah dilaksanakan aksi berbagi takjil gratis bagi masyarakat yang dilakukan oleh prajurit bersama dengan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1202/Skw di jalan protokol Kota Singkawang.

Tampak hadir dalam acara buka bersama itu Kasdim 1202/Skw, Para Pasi Kodim, Para Danramil, Prajurit dan PNS dan Persit Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang.


Baca juga: KPPU Kanwil VI Makassar buka puasa bersama anak yatim
Baca juga: Bupati Kubu Raya buka puasa bersama anak-anak yatim
Baca juga: KAI Daop Madiun sediakan takjil dan makanan buka dan sahur gratis

Wapres Buka Bersama Ribuan Anak Yatim

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar