counter

PT KAI lepas 620 peserta mudik gratis dari Stasiun Pasar Senen

PT KAI lepas 620 peserta mudik gratis dari Stasiun Pasar Senen

Direktur Utama PT KAI (Persero) Edy Sukmoro di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Minggu (26/5/2019). (ANTARA/Ahmad Wijaya)

Tahun ini, KAI menyediakan 2.500 tempat duduk untuk arus mudik dan arus balik Lebaran. Naik 65 persen dari tahun lalu sebanyak 1.520 tempat duduk
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar seremonial pelepasan pemberangkatan 620 peserta mudik gratis dari Stasiun Pasar Senen, Minggu (26/5).

"Tahun ini, KAI menyediakan 2.500 tempat duduk untuk arus mudik dan arus balik Lebaran. Naik 65 persen dari tahun lalu sebanyak 1.520 tempat duduk," kata Edi Sukmoro kepada pers di Stasiun Senen Jakarta, Minggu.

Sebanyak 310 penumpang akan diberangkatkan menggunakan KA Brantas Lebaran dengan nomor kereta api 7032 dengan tujuan akhir Stasiun Blitar.

Selain tujuan ke Stasiun Blitar, PT KAI juga menyediakan tujuh perjalanan lain ke berbagai jurusan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebelumnya pada jam 08.45 WIB, telah lebih dulu diberangkatkan 310 penumpang dengan tujuan akhir Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Berdasarkan rilis yang diterima Antara, mulai H-10 Lebaran, seluruh penumpang KA juga akan mendapatkan makanan berbuka atau sahur gratis di perjalanan.

Menu sahur dan berbuka gratis tersebut berlaku untuk seluruh penumpang KA yang keretanya melewati jadwal sahur atau berbuka.

Sejak pendaftaran mulai 26 April 2019 yang lalu, total pendaftar sebanyak 4.351 orang.

Pendaftaran tersebut dilakukan melalui website mudikbumn.co.id. Namun setelah proses verifikasi, pendaftar yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti program ini berjumlah 2.620 penumpang.
 

Pewarta: Ahmad Wijaya dan Abdu Faisal
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jadi petugas PPKA, Khofifah berangkatkan pemudik KA gratis

Komentar