counter

Playoff NBA

Keyakinan antar Raptors juarai Wilayah Timur NBA

Keyakinan antar Raptors juarai Wilayah Timur NBA

Bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard mengangkat trofi Wilayah Timur NBA yang mereka raih usai menundukkan Milwaukee Bucks 4-2 setelah memenangi gim keenam final Timur dengan skor 100-94 di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Sabtu (25/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/John E. Sokolowski)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Toronto Raptors Nick Nurse menyebut keyakinan menjadi salah satu faktor utama keberhasilan timnya melenggang menjuarai Wilayah Timur NBA.

Raptors meraih gelar tersebut dengan menundukkan Milwaukee Bucks 4-2 usai menang 100-94 dalam gim keenam di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Minggu WIB, yang juga mengantarkan mereka lolos ke final NBA menghadapi Golden State Warriors.

"Pertama-tama, saya pikir, untuk bisa melakukan apa yang kami lakukan, mencapai final Timur, Anda harus betul-betul yakin bisa melakukannya," kata Nurse dalam jumpa pers purnalaga dilansir NBATV.

Nurse menegaskan bahwa pesan semacam itu ia tanamkan kepada para pemainnya sejak memulai pemusatan latihan awal jelang musim bergulir dan terus dipupuk seiring kemenangan demi kemenangan dipetik.

"Kami punya tim bagus, pemain bagus, kedalaman yang baik, paham bahwa banyak tim hebat di Wilayah Timur, tapi meyakini kami berada di antara jajaran teratas," kata Nurse.

"Jadi, kami memulai dengan keyakinan, dengan pola pikir seperti itu, itulah titik mulanya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Raptors singkirkan Bucks 4-2, ke final hadapi Warriors

Baca juga: Kawhi Leonard panen pujian dari kawan dan lawan


Raptors akhirnya menjadi tim terbaik kedua di Wilayah Timur sekaligus seluruh NBA untuk musim reguler dengan 58 kemenangan dan 24 kekalahan (58-24), melaju terus melewati babak demi babak playoff hingga akhirnya menjadi juara Wilayah Timur dan mencapai final NBA perdana mereka.

Sebagai tim terbaik kedua di musim reguler, Raptors punya hak untuk empat kali memainkan laga kandang jika dibutuhkan melawan Warriors.

Warriors adalah tim yang lima musim beruntun mencapai final dan empat penampilan terakhirnya menghasilkan tiga trofi juara, lawan yang tak mudah, namun bukan berarti akan mengendurkan keyakinan Raptors.

Sebab Raptors menyapu bersih kemenangan dua pertemuan musim reguler dan punya pemain kaya pengalaman, Kawhi Leonard yang pernah mengantarkan San Antonio Spurs menjuarai NBA 2014 sembari menjadi Pemain Terbaik (MVP) Final NBA.

Baca juga: Antetokounmpo main 44 menit bukan rumus jitu

Baca juga: Takluk di final Timur, Bucks yakin perjalanan baru dimulai

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar