counter

Peserta pesantren kilat dapat edukasi keuangan syariah

Peserta pesantren kilat dapat edukasi keuangan syariah

Peserta Pesantren Kilat Ramadhan 1440 Hijriah di kedelapan di aula SEAMEO-BIOTROP di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/05/2019). (M Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - Ratusan peserta kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H mendapatkan paparan mengenai Gerakan Aku Cinta Keuangan Syariah yang terus
dikampanyekan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se-Asia Tenggara pada Pusat Regional Asia Tenggara untuk Biologi Tropika (SEAMEO-BIOTROP) Kota Bogor Jawa Barat, Minggu itu, peserta mendapat penjelasan melalui TV OJK yang diputar.

Pesantren Kilat Ramadhan 2019 itu digagas SEAMEO BIOTROP bersama dengan Yayasan At-Tawassuth, dan Yayasan Prawitama (SMK Wikrama) dan Serikat Pekerja LKBN ANTARA.

Dalam paparan melalui video itu disampaikan program literasi dan edukasi mengenai gerakan tersebut ke berbagai kampus, dan komunitas
lainnya.

Kegiatan itu didukung selain oleh OJK, juga mitra lainnya seperti Rumah Sakit Pelni, Star Energy, YBM BRI, Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Tiga Roda (Indocement), Batamindo Investment Cakrawala, PT
Cibinong Center Industrial Estate (CCIE), PT Anpa International, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Faber Castell, Indofood, Alfamart,
Unitex, Lezza, dan The Jungle Water Park.

Ketua Serikat Pekerja ANTARA, Abdul Gofur juga menjelaskan bahwa pihak tuan rumah, menghadirkan narasumber Deputi Direktur SEAMEO BIOTROP, Dr Zulhamsyah Imran, yang memaparkan materi mengenai "Sumbangsih SEAMEO BIOTROP dalam Riset-Riset Mengenai Lingkungan".

Sedangkan korporasi juga menampilkan program pemberdayaan masyarakat, seperti dari Star Energy, yang mengelola pembangkit panas bumi terbesar di Indonesia, yang berbagi pengetahuan mengenai program pemberdayaan masyarakat.

Tak hanya diisi oleh berbagai materi, kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga buka puasa itu juga diisi dengan kegiatan pemutaran film Forest Stewardship Council (FSC) Indonesia mengenai pembangunan bidang kehutanan yang dikelola secara baik.

Serikat Pekerja Antara (SPA) menggelar Pesantren Kilat Ramadhan kedelapan di SEAMEO-BIOTROP Kota Bogor Jawa Barat, Minggu. Penyelenggaraan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 Hijriah bertemakan "Menumbuhkan Spirit Muda pada Perubahan".

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BI Sulsel dorong pemprov buat Ranperda Ekonomi Syariah

Komentar