counter

Pertamina: Stok BBM di Aceh hadapi Idul Fitri cukup

Pertamina: Stok BBM di Aceh hadapi Idul Fitri cukup

Branch Marketing Manager Aceh PT Pertamina MOR I, Awan Raharjo

Kami pastikan seluruh persediaan bahan bakar minyak untuk wilayah Aceh mencukupi dan masyarakat tidak perlu khawatir akan persediaannya karena seluruh jenis bahan bakar tersedia dengan baik
Aceh Besar (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation (MOR) I menyatakan persediaan bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Aceh dalam menghadapi Idul Fitri cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di mana stok yang tersedia saat ini cukup sampai 12 hari ke depan.

Branch Marketing Manager Aceh PT Pertamina MOR I, Awan Raharjo di Banda Aceh, Minggu mengatakan persediaan tersebut tersebar di lima Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) yakni Krueng Raya, Sabang, Simeulue, Meulaboh dan Lhokseumawe.

"Kami pastikan seluruh persediaan bahan bakar minyak untuk wilayah Aceh mencukupi dan masyarakat tidak perlu khawatir akan persediaannya karena seluruh jenis bahan bakar tersedia dengan baik," katanya.

Ia menyebutkan konsumsi rata-rata Gasoline terdiri dari Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo sebanyak 1.694 KL per hari dan stok yang tersedia saat ini cukup untuk 12 hari mendatang.

Ia menjelaskan Pertamina siap memasok seluruh kebutuhan bahan bakar minyak di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh sehingga kondisinya dalam keadaan normal dan memenuhi seluruh permintaan konsumen.

"Artinya, untuk saat ini persediaan dan kebutuhan BBM di Aceh dalam keadaan aman dan normal dan seluruh produk Pertamina tersedia di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) di provinsi ini," katanya yang turut didampingi Junior Sales Executive Retail VI, Dimas Mulyo Widyo dan Junior Sales Executive LPG I Unggul Adi Wibowo.

Ia menambahkan untuk memperlancar distribusi BBM ke seluruh kabupaten/kota, pihaknya juga akan memanfaatkan mobil tangki untuk mendistribusikan gasoline. 

“Jika ada kendala cuaca dalam distribusi salah satu TBBM kita juga siap mendistribusikan dari TBBM lainnya termasuk satu dari Sumatera Utara,” katanya.
 

Konsumsi Avtur di BIM lebaran 2019 diprediksi naik 10 persen

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar