counter

Patroli skala besar antisipasi gangguan kamtibmas di Medan

Patroli skala besar antisipasi gangguan kamtibmas di Medan

Personel TNI-Polri melaksanakan apel Patroli Skala Besar, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (26/5) subuh. (Antara Medan/Foto Istimewa/Munawar.)

Patroli dilakukan di tempat-tempat pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk dan tempat rawan tindak pidana kejahatan, ucap dia
Medan (ANTARA) - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, pihaknya menggelar patroli skala besar dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan masyarakat, serta benturan yang dilakukan para pemuda saat melaksanakan "sahur on the road".

"Patroli tersebut untuk kepentingan masyarakat Kota Medan," kata Hartanto dalam sambutannya ketika memimpin Apel Patroli Skala Besar, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu pagi.

Ia berharap langkah yang dilakukan Polrestabes Medan ini dapat mencegah terjadinya tindak pidana di daerah tersebut.

"Selain itu, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat," ujar Hartanto.

Ia menyebutkan, dalam patroli ini nantinya akan ditentukan sehingga mampu menyentuh masyarakat untuk menunjukkan kepada masyarakat kehadiran TNI-Polri.

"Patroli dilakukan di tempat-tempat pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk dan tempat rawan tindak pidana kejahatan," ucap dia.

Patroli skala besar ini dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-Polri yang dibagi dalam dua rayon.

Rayon 1 dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Romadhoni Sutarjo dan Rayon 2 dipimpin Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sony Wilfried Siregar.

Kemudian rute patroli skala besar yakni Satreskrim Polrestabes Medan Jalan HM Said-Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Thamrin-Jalan Sutrisno-Jalan Sutomo dan Jalan Pandu.

Selanjutnya Jalan Pemuda-Jalan Kesawan-Lapangan Merdeka-Jalan Hindu-Jalan Perdana-Jalan Imam Bonjol-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Linggar Jati-Jalan Suryo-Jalan Monginsidi dan Jalan Patimura.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar