counter

Liga 1

Kiat Bhayangkara jaga kondisi pemain selama puasa

Kiat Bhayangkara jaga kondisi pemain selama puasa

Foto tim Bhayangkara FC (Antara/Bhayangkara FC)

Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC mengakui kondisi fisik para pemain belum 100 persen meski sudah melewati dua pertandingan, tapi itu tidak membuat klub Liga 1 itu khawatir karena mereka memiliki cara bagimana membuat kondisi fisik tidak menurun saat Liga 1 menjalani libur Lebaran.

"Kondisi fisik pemain tetap terjaga walaupun belum 100 persen karena sebagian ada yang berpuasa. Lalu ada beberapa pemain yang mengalami pasca cedera dan butuh pemulihan," ujar asisten pelatih klub berjuluk The Guardians itu, Suwanda, dalam laman resmi Bhayangkara di Jakarta, Minggu.

Suwanda menganggap situasi itu tidak terlalu mengkhawatirkan karena dari hari ke hari kebugaran pemainnya FC terus meningkat.

Yang menjadi tantangan adalah bagaimana mempertahankan kondisi fisik yang membaik ini tidak menurun saat Liga 1 menjalani libur Lebaran.

Baca juga: Alsan Sanda berjanji lebih sabar usai terima kartu merah

Beberapa program pun disusun agar para pemain bertanggung jawab untuk tetap bugar. "Pemain harus menjalankan program itu agar kondisi fisiknya stabil dan kami meminta agar mereka menjaga pola hidup sehat," tutur Suwanda.

Bhayangkara akan menghadapi Barito Putera pada Selasa (28/5) di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, dan ini menjadi pertandingan terakhir Bhayangkara sebelum libur Lebaran selama dua minggu.

Bhayangkara harus memenangkan pertandingan ini karena mereka tidak pernah menang pada dua laga perdana Liga 1.

Juara Liga 1 Indonesia 2017 itu sebelumnya kalah 0-1 dari tuan rumah Bali United dan seri 1-1 di markas Borneo FC.

Baca juga: Pertandingan Bhayangkara FC di Bekasi dipastikan dengan penonton

Miljan Radovic ungkap alasan didepak Persib sebagai pelatih

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar