counter

Liga Italia

Quagliarella sabet gelar "capocannoniere"

Quagliarella sabet gelar "capocannoniere"

Kapten sekaligus penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella, menyapa para suporter yang membentangkan spanduk ucapan terima kasih di tribun Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, jelang laga pekan pamungkas Liga Italia melawan Juventus, pada Minggu (26/5/2019). (twitter.com/sampdoria)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Sampdoria Fabio Quagliarella menyabet gelar capocannoniere alias pemain tersubur di Liga Italia 2018/2019 yang berakhir pada Senin dini hari WIB.

Kendati tak mampu mencetak gol saat timnya mengalahkan jawara Italia, Juventus, dengan skor 2-0 dalam laga pekan pamungkas, Minggu (26/5) malam WIB, Quagliarella tetap menjadi capocannoniere dengan total 26 gol sepanjang musim.

Penyerang berusia 36 tahun itu menyingkirkan megabintang Juventus Cristiano Ronaldo maupun penembak jitu AC Milan Krzystof Piatek.

Ronaldo yang musim ini menajamkan rekornya sebagai pemain tersubur sepanjang masa di Liga Champions, cuma bisa mengemas 21 gol bersama Juventus di Liga Italia atau peringkat keempat daftar top skor.

Sedangkan Piatek yang didatangkan Milan lantaran sudah mencetak 13 gol di separuh musim awal bersama Genoa, hanya bisa menambah sembilan gol di paruh kedua musim dan berakhir dengan total 22 gol di urutan ketiga.

Posisi kedua justru diduduki penyerang Atalanta, Duvan Zapata, yang melengkapi raihannya menjadi 23 gol, saat membantu timnya menorehkan sejarah baru lolos ke Liga Champions untuk kali pertama dengan mengalahkan Sassuolo 3-1 dan berakhir sebagai tim peringkat ketiga klasemen akhir Liga Italia.

Baca juga: Klasemen akhir Liga Italia 2018/2019

Berikut daftar pencetak gol Liga Italia seturut laman resmi liga:

26 - Fabio Quagliarella (Sampdoria)

23 - Duvan Zapata (Atalanta)

22 - Krzysztof Piatek (AC Milan)

21 - Cristiano Ronaldo (Juventus)

17 - Arkadiusz Milik (Napoli)

16 - Andrea Petagna (SPAL); Leonardo Pavoletti (Cagliari); Dries Mertens (Napoli); Francesco Caputo (Empoli)

15 - Andrea Belotti (Torino); Ciro Immobile (Lazio)

12 - Josip Ilicic (Atalanta)

11 - Mauro Icardi (Inter Milan); Stephan El Shaarawy (AS Roma); Gervinho (Parma)

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar