Fitch: Samsung bakal raih keuntungan dari perang dagang AS-China

Fitch: Samsung bakal raih keuntungan dari perang dagang AS-China

Huawei Technologies Co. Ltd. perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di China dan dunia. (Foto: Istimewa)

London (ANTARA) - Samsung Electronics Co Ltd bisa memperoleh peluang untuk memperkokoh posisi di pasar telepon pintar akibat nasib buruk yang dialami Huawei Techologies Co Ltd, setelah peningkatan ketegangan dagang AS-China, kata Fitch Ratings.

Perusahaan teknologi, termasuk Google dan perancang chip ARM --milik SoftBank Group, telah menyatakan mereka akan menghentikan pasokan dan pembaruan kepada Huawei.

Hilangnya akses ke sistem android Google bisa merugikan penjualan telepon pintar perusahaan teknologi China tersebut di luar China, sehingga memberi Samsung peluang untuk meningkatkan peluang pasarnya, kata Fitch Ratings di dalam satu pernyataan.

Pada awal Mei, Pemerintah AS menyerang Huawei dengan sanksi berat, saat Departemen Perdagangan AS menghalangi perusahaan China tersebut membeli barang Amerika di tengah peningkatan pertikaian dagang dengan China.

Lembaga pemberi peringkat itu juga menambahkan bahwa pembuat iPhone, Apple Inc, dapat menjadi korban lain ketegangan dagang antara Beijing dan Washington, yang akan mempercepat kerugiannya di pasar saham di China.

Sumber: Reuters
Baca juga: Trump isyaratkan kesepakatan dagang AS-China mungkin segera diteken
Baca juga: Dolar cenderung datar, pasar tunggu perundingan dagang AS-China
Baca juga: Huawei: Sikap AS rusak tatanan sistem pasokan global
Baca juga: Huawei sindir Apple dan Samsung soal update yang memperlambat ponsel

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ma'ruf Amin: Indonesia dukung upaya damai AS dan China

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar